PemerintahSerangTerkini

Bawaslu Kota Serang Perpanjang Pendaftaran Panwaslu di 4 Kecamatan

Serang – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Serang perpanjang masa pendaftaran calon panitia pengawas pemilu (Panwaslu) kecamatan karena keterwakilan 30 persen pendaftar perempuan masih belum terpenuhi. Jum’at, 30 September 2022.

Sebelumnya pendaftaran Panwaslu Kecamatan telah dibuka sejak tanggal 21 hingga 27 September 2022. Pendaftaran di buka melalui 3 cara yaitu dengan datang langsung ke sekretariat Bawaslu Kota Serang, mengirimkan berkas via online (eMail) serta kantor pos.

Pendaftar pada tanggal 21-27 sebanyak 183 orang pendaftar calon anggota panwaslu kecamatan, dengan pendaftar laki laki sebanyak 132 orang (76%) dan 44 orang perempuan (24%) dari 6 kecamatan/kelurahan di Kota Serang.

Ketua Pokja Rekrutmen Panwaslu Kecamatan mengatakan pihaknya akan melakukan perpanjangan kembali karena di 4 kecamatan belum terpenuhi 30 persen pendaftar perempuan.
“Ada 4 kecamatan yang akan kami lakukan perpanjangan karena pendaftar perempuan belum memenuhi 30 persen, diantaranya yaitu Kecamatan Serang, Kasemen, Curug, dan Cipocok Jaya” Ujar Liah Culiah.


Adapun untuk jadwal perpanjangan, Liah mengatakan akan dilakukan pada tanggal 02 s/d 08 Oktober 2022 untuk 4 Kecamatan tersebut, selain itu untuk pengumuman perpanjangan akan diumumkan pada sabtu 01 Oktober 2022.

“Perpanjangan akan kami lakukan di hari minggu tanggal 2 Oktober 2022 hingga sabtu 9 Oktober 2022, jam pendaftaran untuk penerimaan berkas sama seperti sebelumnya, dibuka dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore, untuk pengumuman resmi kami akan umumkan besok” Kata Liah
Terakhir Ketua pokja pendaftaran panwaslu Kecamatan. Liah Culiah juga mengajak masyarakat Kota serang untuk ikut mendaftar di 4 kecamatan tersebut.

“Kami membuka pintu seluas luasanya bagi masyarakat kota serang, pendaftaran dapat diakses dengan cara mengirimkan berkas persyaratan melalui email atau bisa datang langsung di kantor sekretariat, untuk dapat mengakses informasi lebih lanjut dapat mengunjungi website atau sosial media kami di Instagram” Jelas Liah.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!