KesehatanNasionalPemerintahTerkini

DPR RI Alifudin Ajak Masyarakat Hidup Sehat Cegah Stunting

Jakarta – Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Alifudin mengisi masa reses dengan menghadiri kegiatan sosialisasi Gerakan Masyarakat (Germas) dalam Penurunan Stunting dan Covid-19 di Aula Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Kamis, (27/10).

Dalam sambutannya, Alifudin mengatakan, Germas merupakan gerakan nasional yang diprakarsai oleh Presiden RI Joko Widodo dengan mengedepankan upaya promotif dan preventif, serta melibatkan seluruh komponen bangsa dalam memasyarakatkan paradigma sehat. Lintas sektor diharapkan dapat membuat kebijakan yang dapat mendukung pengimplementasian Germas.

“Gerakan masyarakat hidup sehat sangat relevan untuk menjawab permasalahan stunting, dengan menerapkan gaya hidup sehat seperti selalu membawa anak ke posyandu setiap bulan untuk di pantau tumbuh kembangnya supaya terdeteksi secara dini apabila terjadi kelainan, menggalakan masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan menanam sayur untuk konsumsi sendiri, stop BAB sembarang tempat, akan sangat berdampak terhadap penurunan stunting,” terang Anggota DPR dari Dapil Kalimantan Barat 1 ini.

Stunting, imbuh Alifudin, merupakan gambaran terjadinya gangguan pertumbuhan fisik, otak, kecerdasan, dan metabolisme tubuh. Sedangkan anak yang tidak mendapat imunisasi dasar lengkap, berisiko menderita kecacatan hingga kematian. Oleh karenanya membutuhkan penanganan serius dengan melibatkan berbagai pihak lintas sektor.

“Kami H. Alifudin, SE., MM Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Kalimantan Barat Fraksi PKS selalu mendukung program-program Pemerintah di Kemenkes RI baik dari segi pembentuk Undang-Undang, Fungsi Anggaran dan Pelaksana Pengawasan terhadap pemerintah sosialisasi turun lapangan langsung ke masyarakat khususnya wilayah Mempawah Kalimantan Barat,” tutup Alifudin

Acara sosialisasi dihadiri Bupati Kabupaten Mempawah Erlina, Anggota DPR RI Fraksi PKS Alifudin, Kementerian Kesehatan Savaart Hutagalung, Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar Yulsius Jualang, Dinas Kesehatan Mempawah Utin Erni, Camat Segedong Arifin dan Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat.**

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!