KomunitasPandeglangTerkini

EKS-LMND Pandeglang Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Bayah

Pandeglang – Eksekutif Kota Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EK-LMND) Pandeglang berikan santunan kepada Pondok Pesantren yang menerima dampak bencana banjir di Desa Bayah, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten.

Bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Kecamatan Bayah pada hari Selasa, 11 Oktober 2022 kemarin itu terjadi akibat curah hujan cukup tinggi yang membuat aliran air Sungai Cimadur di Kampung Taringgul meluap.

Akibat dari bencana tersebut membuat banyak rumah warga dan tempat fasilitas umum lain, termasuk salah satunya pondok Pesantren Nurul Huda yang berada di kampung Taringgul mengalami kerusakan yang cukup parah.

Melihat situasi tersebut, LMND Eksekutif Kota Pandeglang berinisiatif untuk menggalang dana guna dan memberikannya kepada pihak pondok pesantren yang menjadi korban dalam bencana banjir di Kecamatan Bayah itu.

Sebelumnya LMND Pandeglang melakukan penggalangan dana selama dua hari beruntun yang dilakukan di tempat berbeda, mulai dari pasar hingga tempat-tempat keramaian dan tempat wisata yang ada di Pandeglang.

Muhammad Abdullah selalu ketua LMND Pandeglang mengungkapkan bahwa penggalangan dana tersebut dilakukan untuk membantu meringankan derita korban banjir di kecamatan Bayah tersebut.

“Penggalangan dana ini diperuntukkan untuk para korban bencana banjir di Bayah, dan diharapkan dapat meringankan derita mereka akibat bencana ini,” ungkap Muhammad Abdullah kepada media pada Kamis, 20 Oktober 2022.

Di samping itu Fahrurozi selaku koordinator lapangan LMND Pandeglang mengatakan bahwa santunan diberikan kepada Pesantren karena pondok ini menjadi tempat terparah yang terdampak bencana banjir.

“Pondok Pesantren Nurul Huda merupakan bangunan yang terkena dampak bencana banjir cukup parah di kampung Taringgul bila dibanding dengan rumah atau bangunan-bangunan lainnya,” ujar Fahrurozi.

Sementara itu H. Iyas selaku pimpinan pondok Pesantren Nurul Huda menyambut baik kedatangan LMND Pandeglang ke salah satu lokasi yang terdampak bencana banjir Bayah tersebut.

H. Iyas juga mengucapkan banyak terimakasih kepada LMND Pandeglang karena telah mau memberikan santunan kepada Pondok Pesantren Nurul Huda, ia juga berharap agar santunan yang diberikan bisa bermanfaat.

“Saya sangat berterimakasih kepada kawan-kawan LMND Pandeglang yang telah memberikan santunan ke pondok Pesantren kami, semoga pemberian ini bisa bermanfaat,” tutup H. Iyas.***

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!