PendidikanSerangTeknologiTerkini

Gelar Pengabdian Masyarakat, Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Andorid

Serang – Kegiatan pengabdian masyarakat dilaksanakan pada tanggal 29 September 2022 di SMKN 7 Kota Serang. Ketua kegiatan ini yaitu Pak Ahmad Satibi, M.Pd dengan dibantu oleh Pak Mad Rudi, M.Si dan dua orang mahasiswa sebagai anggota, pada Rabu, (2/11/22).

Pengabdian masyarakat ini dilakukan karena adanya keresahan guru terkait kurang optimalnya penyampaian materi dalam pembelajaran tatap muka terbatas. Hal tersebut membuat guru merasa perlu adanya bantuan media pembelajaran yang simpel dan mudah digunakan oleh guru maupun peserta didik. Kami pun mencoba menawarkan solusi dengan mengadakan pelatihan pembuatan media pembelajaran berbasis android.

Kegiatan diawali dengan ramah-tamah bersama beberapa guru dan menyampaikan maksud serta tujuan pada kegiatan pengabdian masyarakat yang diadakan oleh dosen Pendidikan Kelautan dan Perikanan Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Serang. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan pembuatan aplikasi media pembelajaran berbasis android. Respon para guru sangat antusias akan adanya terobosan ini. Setelah proses penyampaian materi pelatihan serta diskusi, kegiatan pun dilanjutkan dengan penyerahan hibah Aplikasi Media Pembelajaran Berbasis Android yang telah kami buat. Kegiatan pengabdian ini ditutup dengan foto bersama antara guru SMKN 7 Kota Serang, dosen-dosen PKP, mahasiswa PKP dan siswa SMKN 7 Kota Serang sekaligus penyerahan secara simbolis Aplikasi Media Pembelajaran yang telah dibuat.

Media pembelajaran merupakan salah satu komponen pembelajaran yang mempunyai peranan penting dalam kegiatan belajar dan mengajar. Munculnya media pembelajaran sebagai alat penunjang fasilitas pembelajaran dengan mengoptimalkan potensi media sebagai alat bantu dalam proses pembelajaran. Media pembelajaran sangat penting sebagai upaya penunjang dalam mencapai keberhasilan pembelajaran bukan sekedar penyalur dari sumbernya melainkan meringankan atau menggantikan sebagian beban tugas dari guru dalam menyajikan materi dan pelajaran.**

Show More

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!