KomunitasPendidikanSerang

Guna Bentuk Karakter Pemimpin Yang Berintegritas, Dema UIN SMH Banten Gelar Latihan DIKLATPIMDA

Serang – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Gelar Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan Dasar (DIKLATPIMDA) yang mengusung tema: Membentuk Jiwa Pemimpin Berintelektual Sebagai Organisatoris yang Responsif, Berkualitas dan Berbudi Luhur, pada Jumat, 28 Juni 2024.

DIKLATPIMDA yang diselenggarakan oleh DEMA UIN Banten ini, diikuti oleh para dosen mahasiswa yang telah ditetapkan lolos pada seleksi berkas sebelum nya.

Advertisement Space

Prof. K.H. Wawan Wahyudin, M.Pd. selaku Rektor UIN Banten dalam sambutannya menyampaikan Orientasi dan Urgensi DIKLATPIMDA.

“DIKLATPIMDA merupakan program yang sangat penting bagi organisasi mahasiswa di UIN Banten. Urgensinya terletak pada kebutuhan untuk membentuk karakter pemimpin yang berintegritas, berwawasan luas, dan siap menghadapi tantangan masa depan. DIKLATPIMDA bertujuan untuk menjawab kebutuhan ini dengan memberikan pelatihan intensif yang tidak hanya fokus pada keterampilan teknis, tetapi juga pada pengembangan karakter dan moral,” ungkapnya.

Kemudian Bagas Yulianto sebagai Ketua DEMA UIN Sultan Maulana Hasanuddin menjelaskan bahwa DIKLATPIMDA menjadi ajang pengarusutamaan gerak perjuangan organisasi mahasiswa kedepannya.

DIKLATPIMDA ini akan diselenggarakan selama 3 hari kedepan. Materi-materi pada kegiatan ini akan diisi oleh Alumni, Tokoh-Tokoh Banten dan Akademisi UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Kemudian Ardhya Naufal Fahri selaku Wakil Ketua DEMA U mengungkapkan bahwa DIKLATPIMDA diharapkan dapat memberikan kebermanfaatan bagi mahasiswa UIN, terutama pada Organisasi Mahasiswanya sehingga dapat terbentuk pemimpin-pemimpin yang berintelektual, berkualitas dan berbudi luhur kedepannya.

Advertisement Space

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!