PendidikanSerangTerkini

Ajukan Pakta Integritas Pada Calon Rektor Unbaja Periode 2021-2025, Presma Unbaja: Bentuk Harapan Bagi Mahasiswa

SABBA.ID | Serang – Presiden Mahasiswa Universitas Banten Jaya. Nibras Shohwatul Islam mewakili unsur Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Unbaja, mengajukan Pakta Integritas kepada Calon Rektor Unbaja Masa Bakti 2021-2025, di Teras Room Meeting (Kampus 1 Universitas Banten Jaya), pada kegiatan Audiensi Calon Rektor Unbaja di hadapan para mahasiswa dan civitas akademika kampus pada Kamis, 07 Oktober 2021.

Audiensi dengan Calon Rektor tersebut dihadiri oleh 5 Calon Rektor Unbaja yaitu, Dr. Sudaryono, S.P., S.Pd., M.Pd sebagai Calon Rektor nomor urut 1, Dr. Moh. Ali Fadillah, DEA sebagai Calon Rektor nomor urut 2, Dr. Rustam Effendi, S.Kom., M.Kom sebagai Calon Rektor nomor urut 3, Dr. Eng. Agung Sudrajat, S.T., M.Eng sebagai Calon Rektor nomor urut 4, Prof. Dr. Mohammad Syadeli Hanafi, M.Pd sebagai Calon Rektor nomor urut 5, beserta para dosen dan mahasiswa.

Pakta Integritas tersebut telah ditandatangani oleh semua Calon Rektor Unbaja, akan tetapi tidak dengan Calon Rektor nomor urut 1 dikarenakan pada saat audiensi berlangsung, Dr. Sudaryono, S.P., S.Pd., M.Pd menyatakan sikap bahwa dirinya tidak lagi melanjutkan proses pencalonan dan langsung meninggalkan ruangan.

Menurut Presma Nibras Shohwatul Islam, Pakta Integritas tersebut merupakan bentuk harapan mahasiswa dan komitmen Calon Rektor agar ke depan Unbaja bisa lebih baik lagi.

“Kami mewakili unsur KBM Unbaja berinisiasi untuk menyambut komitmen Calon Rektor agar nanti ketika ada Rektor terpilih bisa membawa Kampus Unbaja ke arah yang lebih baik lagi sesuai dengan harapan mahasiswa saat ini” Ungkapnya.

Terdapat lima poin dalam Pakta Intergritas dan langsung dibacakan dalam forum tersebut yang dipimpin oleh Presma Unbaja dan didampingi oleh perwakilan Ormawa KBM Unbaja dihadapan Para Calon Rektor, 5 poin tersebut adalah:

  1. Bahwa Rektor terpilih akan melanjutkan, mempertajam, visi misi Rektor terpilih kepada civitas akademika Universitas Banten Jaya dengan baik, benar, dan sungguh-sungguh.
  2. Bahwa Rektor terpilih akan memperhatikan dan menjamin hak mahasiswa dengan beban biaya kuliah yang berkeadilan dalam mendapatkan pelayanan akademik, pemanfaatan fasilitas, dan sumber daya kampus, serta informasi akademik dan peningkatan mutu akademik dalam menempuh Pendidikan hingga kelulusan di Universitas Banten Jaya.
  3. Bahwa Rektor terpilih akan bertindak transparan dan bertanggung jawab dalam hal pendanaan, terutama yang berkenaan dengan asset dan hal-hal lain yang bersentuhan langsung dengan kepentingan mahasiswa.
  4. Bahwa Rektor terpilih akan menyelesaikan masalah yang terjadi di lingkung Universitas Banten Jaya.
  5. Mewujudkan tata kelola kampus yang good governance and clean governance yang jauh dari praktik Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).

Usai penandatanganan Pakta Integritas tersebut langsung melakukan sesi foto bersama dengan Calon Rektor dan para mahasiswa. (Rls/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!