PandeglangPemerintahPendidikanTerkini

Dindikbud Pandeglang Respon Positif Program Literasi Digital Kemkominfo

SABBA.ID | Pandeglang – Sabtu (7/8). Program Literasi Digital atau (Litdig) milik Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) sedang digalakkan tahun ini.

Litdig merupakan tema besar dari program yang telah digelar sejak Bulan Mei 2021 hingga Desember 2021 mendatang oleh KemKominfo melalui Ditjet Aptika (Direktorat Jendral Aplikasi Informatika) yang menyasar 34 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota diseluruh Indonesia termasuk Kabupaten Pandeglang.

Tujuan program ini berkaitan dengan pentingnya Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia untuk cakap Digital, mengingat masifnya penggunaan Internet di Indonesia menjadikan Program ini sebagai episentrum dalam meningkatkan kemampuan penggunaan Teknologi Informasi melalui Litdig bagi masyarakat.

Selanjutnya Pemkab Pandeglang melalui Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Pandeglang. Sutoto, saat diwawancarai paska kegiatan Webinar Litdig bertema “Strategi Belajar, Mengelola Motivasi dan Stress Saat Belajar Online” yang digelar Kamis (5/8). Via Zoom. memberi respon positif terhadap kegiatan Litdig.

Sutoto Sekdis Dindikbud Kabupaten Pandeglang menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pandeglang merespon penggunaan literasi digital dalam pembelajaran supaya dioptimalkan untuk semua guru dan siswa.

“Hal itu didasari beberapa kebutuhan peningkatan akses dan mutu layanan pendidikan, sesuai amanat pemenuhan standar pelayanan minimal (SPM), yakni satu siswa minimal menggunakan satu buku wajib, dan yang lebih praktis itu dalam bentuk digital” Ujarnya.

Lebih lanjut Sutoto mengatakan kebutuhan literasi digital saat ini sangat diprioritaskan dalam proses belajar mengajar mengingat Pandemi yang sedang berlangsung.

“Kebutuhan literasi digital juga penting apalagi dengan pembelajaran pada kondisi pandemi Covid-19 yang dianjurkan dengan pola Daring untuk menghindari kontak fisik antar warga sekolah” Katanya. (Idr/Red).

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!