KomunitasSerangTerkini

IKAMABA Gelar Makrab, Pembina Minta Sesama Mahasiswa Baros Saling Berkordinasi

SABBA.ID | Serang – Minggu, (3/10). Ikatan Mahasiswa Baros (IKAMABA) menyelenggarakan Malam Keakraban (Makrab), yang merupakan salah satu program kerja (Proker) rutin setiap setahun satu kali bagi organisasi mahasiswa tingkat kecamatan ini.

Kali ini Makrab IKAMABA mengusung tema “Meningkatkan dan menjalin keakraban dalam kebersamaan untuk membangun Baros lebih baik”

Kegiatan yang tetap ikuti prokes ini di selenggarakan selama 2 hari, Sabtu-Minggu 2 S/d 3 Oktober 2021 bertempat di MTs Shidiq Al-Farizy Kampung Kadu Hiled, Desa Tejamari, Kecamatan Baros.

Dalam kegiatan panitia mengonsep acara dengan saling mengakrabkan, dimana kegiatan malam keakraban ini di hadiri oleh pendiri Ikatan Mahasiswa Baros.

Ada 3 materi yang di sampaikan yang pertama materi terkait Peran mahasiswa terhadap organisasi yang di sampaikan oleh Muhammad Ikhwan Selaku pendiri Ikamaba yang kedua materi terkait Literasi Digital berita dan Hoax di bawakan oleh Panji Bahari Noor Romadhon (Eks Jurnalis Banten Pos) dan terakhir materi Sejarah Ikamaba oleh Kang Khaerul Iman Selaku Ketua Umum pertama sekaligus pendiri Ikamaba.

Fitri Khoirunisa selaku panitia penyelenggara makrab menyampaikan bahwa “kegiatan makrab kali ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, menumbuhkan persaudaraan dan menjalin keakraban serta memperbanyak SDM di Ikamaba yang aktif dan proges terhadap daerah Baros” Kata Fitri.

Dilanjutkan oleh Abdurahman Wahid selaku ketua umum Ikatan Mahasiswa Baros dalam sambutannya menyampaikan “pesan kepada para anggota baru untuk menjaga hubungan antar anggota yang sudah terbentuk, dan mengajak para anggota baru untuk berproses di Ikatan Mahasiswa Baros. Karena organisasi membutuhkan generasi serta membutuhkan jiwa sosial akan kepekaan terhadap daerah sendiri” Ungkapnya.

Tambah Wahid “Mahasiswa harus bisa menjadi agen perubahan, merubah daerahnya menjadi lebih baik, dari segi pendidikan, ekonomi, sosial dan yang lainnya. Mahasiswa harus bisa menuntaskan persoalan, baik itu persoalan internal atau eksternal” Kata Wahid.

Wahid juga berharap kepada anggota baru untuk tetap produktif dan menjaga Marwah organisasi, ia juga ingin anggotanya selalu memberikan ide serta gagasan yang baik untuk menjadikan organisasi Ikamaba lebih lebik lagi.

Terakhir Dewan Pembinaan Ikamaba periode 2020-2022. Agung Setiabudi. mengatakan “Kegiatan Makrab ini menjadi momentum silaturahmi mahasiswa/i asal kecamatan baros, tentunya saya mengajak kepada peserta makrab untuk senantiasa membangun komunikasi antar mahasiswa sewilayah kecamatan baros, saya juga berharap setelah kegiatan ini selesai para pengurus ikamaba bergegas untuk mengembangkan potensi mahasiswa dalam mengembangkan daerah baros khususnya, dan Banten khususnya melalui kegiatan yang kreatif serta inovatif sesuai visi/misi Organisasi” Terang Agung selaku Pembina. (Rls/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!