Teknologi

Jika Manusia Berhasil Menciptakan Super Artificial Intelligence

SABBA.ID | Teknologi – Apa jadinya jika manusia memutuskan untuk menciptakan Super Artificial Intelleigence (Super AI), mungkin beberapa orang akan familiar dengan teknologi AI atau kecerdasan buatan ini.

Dengan pesatnya perkembangan teknologi diberbagai belahan dunia, telah menuntun kemajuan teknologi pada tingkat yang hampir sempurna.

Hadirnya AI adalah salah satu kemajuan yang paling pesat bagi kehidupan umat manusia, AI adalah sebuah mesin komputer yang diprogram untuk lakukan berbagai aktivitas manusia.

Saat ini mudahnya akses internet, mudahnya memperoleh smartphone, serta persaingan berbagai platform media sosial, toko online hingga hiburan telah membawa kita pada berbagai kemudahan yang instan.

Lalu bagaimana jika manusia telah berada pada satu situasi yang menginginkan kemudahan lainnya terjadi? jawabannya adalah AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan.

Berbagai pekerjaan manusia yang membutuhkan keputusan tepat, energi yang kuat serta jam terbang yang tidak kenal lelah, bagi para Computer scientists AI adalah jawabannya.

Jika diproduksi secara massal dalam bentuk, peran, serta fungsi AI dengan pekerjaan manusia, nampaknya AI akan mengambil alih banyak.

AI pada dasarnya dirancang oleh manusia, secara teknis AI adalah kombinasi sebuah kode program serta algoritma yang ditulis atas dasar peranan dan kemampuan dari tujuan si programmer.

Tentu sang programmer telah perhitungkan efisensi serta efektifitas dari penciptaan AI yang ia ciptakan, beberapa negara telah menunjukan kemajuan pesatnya dalam menciptakan teknologi AI.

Baru-baru ini salah satunya Amerika Serikat, negara yang baru saja dipimpin oleh presiden barunya ini, yaitu Joe Biden, mengabarkan bahwa telah mengembangkan AI untuk mendeteksi Covid pada manusia.

Serangan pandemi Covid19 sejak awal tahun 2020 nampaknya membuat para Computer Scientist di USA bergerak untuk ikut menangani penyebaran virus ini.

Seperti dikutip cloudcomputing.id. Amerika telah menggunakan aplikasi Health Map, aplikasi yang dikelola Boston Children’s Hospital. dimana aplikasi berperan untuk pelacak untuk mendeteksi wabah COVID-19.

Kini dinegara maju AI menjadi proyek lanjutan yang terus dikembangkan, karna bukan saja memberikan kemudaahan baru tapi juga sebagai sistem pertahanan sebuah negara.

Lalu kembali pada judul artikel ini bagaimana jika akhirnya Super AI berhasil dikembangkan percis seperti manusia? AI yang memiliki peranan, fungsi, kecerdasan, ataupun sifat-sifat alamiah manusia lainnya

Bagamana jika Super AI, entah beberapa tahun kedepan akan alami banyak kemajuan? berhasil diproduksi secara massal, masuk pasar komersil dengan berbagai fungsi dan kegunaan

Sama seperti sekarang kemudahaan akses internet, smartphone, belanja online, perdagangan dan jasa, transaksi non tunai, alat trasportasi dan masih banyak lagi, bagaimana jika tahun berikutnya Super AI yang menjadi kemudahaan selanjutnya.

Show More

Yusuf Indrajat

Make A Different

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!