EkbisUMKM

Kelompok 63 KKM Uniba Kenalkan Platform Digital Kepada Pelaku UMKM

SABBA.ID | Pandeglang – Potensi pengembangan UMKM di Indonesia sangatlah besar, masih banyak ruang di sektor tersebut yang dapat terus dioptimalkan. Salah satu tantangan tersebut ialah masih rendahnya tingkat pemasaran produk melalui platform digital.

Dari sebagian besar pelaku UMKM salah satunya yang berada di Desa Cikaduen, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang ini memiliki potensi pengembangan yang harus di optimalkan.

Menanggapi hal tersebut, kelompok Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Bina Bangsa (UNIBA) yang berada di Desa Cikaduen tersebut, berinisiatif melakukan pengenalan terhadap UMKM dalam pemasaran produknya pada salah satu market place.

Ardian Aulia Hidayat selaku perwakilan mahasiswa KKM UNIBA Kelompok 63 menuturkan, tujuannya memilih platform digital sebagai pemasaran produk UMKM untuk meningkatkan daya saing pada era digital dan memaksimalkan penjualan.

“Karena adanya wabah Covid-19 banyaknya penurunan pendapatan para pemilik UMKM, dengan ini kami selaku dari mahasiswa membantu mempromosikan penjualan di salah satu market place yaitu Lazada untuk membantu meningkatkan penjualan produk,” ujar Ardian dalam keterangannya, Jumat (3/9).

Maman selaku salah satu pemilik UMKM tersebut mengucapkan banyak terimakasih karenanya ia sangat terbantu dengan adanya pengenalan platfrom digital yang di inisiasi oleh kelompok KKM yang berada di desanya.

“Saya ucapakan terimakasih kepada mahasiswa dan pihak yang telah terlibat dikegiatan ini, karena kegiatan tersebut kami selaku pemilik UMKM dapat mengenalkan dan menjual produk kami menjadi lebih luas lagi,” ujar Maman. (Red/rls)

Show More

Puja Budiman

Menjadi manusia untuk dimanusiakan manusia

Komentari Berita

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!