Komunitas

Mengusung Tema Kearifan Lokal, Kumandang Banten Gelar BADAK Raya

SABBA.ID – Keluarga Mahasiswa Pandeglang (Kumandang Banten) menggelar acara Pembelajaran Dasar Kepemimpinan (Badak 1) Gabungan yang terdiri dari 7 komisariat, yaitu komisariat UIN SMH BANTEN, UPI Serang, UNSERA, UNPAM, STIA BTN, UNIBA, & Persiapan komisariat UNMA yang dilaksanakan di sekolah alam babunjah Kecamatan Cisata Pandeglang dengan peserta sebanyak 140 Orang.

Dengan tema Mewujudkan kaderisasi yang berbasis kepada nilai-nilai kearifan lokal dan selaras dengan tujuan Kumandang Banten, yang diselenggarakan pada hari jum’at (18/12).

M Zidan Nurival selaku ketua pelaksana mengatakan kegiatan tersebut merupakan proses pertama dari kaderisasi yang di ikuti oleh calon anggota Kumandang Banten.

“Kegiatan ini sebagai proses pertama untuk menjadi anggota Kumandang Banten, awal untuk menggali potensi yang dimiliki oleh setiap kader dan sebagai salah satu syarat legalitas untuk menjadi kader Kumandang Banten yang sah” ujar ketuplak.

Selain itu Ketua Umum Kumandang Banten Khoirul Mukmin saat sambutan berharap Kumandang Banten menjadi organisasi yang menciptakan kader berbasis pada kearifan lokal Pandeglang yang juga selaras dengan tujuan Kumandang Banten.

“Besar Harapan saya kedepannya setelah Pengkaderan badak 1 ini selesai, organisasi Kumandang Banten menjadi wadah yang terus menciptakan generasi dari kader yang berbasis pada kearifan lokal yang selaras dengan tujuan Kumandang Banten agar terciptanya tatanan masyarakat madani yang diridhai oleh Tuhan yang maha esa” Tandas Ketum Kumandang Banten Periode 2020-2022 ini.

Sementara kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut sejak Jumat, (18/12) telah menggunakan prokes yang ada. (Dika/red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!