KomunitasPandeglangTerkini

Mahasiswa Ancam Demo Unma Banten Apabila Soal Akreditasi Tak Kunjung di Selesaikan

SABBA.ID | Pandeglang – Sejumlah mahasiswa mengancam akan melakukan aksi demonstrasi agar pihak Unma Banten secepatnya menyelesaikan masalah Akreditasi Kampus, apabila tidak mereka akan menuntut Unma untuk bubar

Baru-baru ini beredar issue terkait keluhan alumni salah satu Kampus ternama di Banten yakni Universitas Mathla’ul Anwar (Unma) Banten, yang mengeluhkan terkait Akreditas Kampus lantaran tak bisa mendaftar CPNS yang pembukaannya telah berjalan sejak 1 Juli 2021.

Sontak hal ini mendapat banyak tanggapan dari mahasiswa, salah satunya Agung Lodaya salah satu mahasiswa Fakultas Hukum Unma yang mengatakan apabila unma tidak secepatnya menyelesaikan masalah akreditas lebih baik Unma bubar saja.

“Sangat jelas dalam UU No. 12 Tahun 2012 Pasal 28 Ayat 3 menegaskan jika gelar Akademik dan gelar Vokasi dinyatakan tidak sah dan dicabut oleh Menteri apabila dikeluarkan oleh Perguruan Tinggi dan atau Program Study yang tidak terakreditasi, artinya ijazah kita nanti bodong percuma juga dong mahasiswa kuliah” ujar agung lodaya.

Lanjut Agung ia mengatakan akan turun aksi apabila Unma tidak segera menyelesaikan masalah ini.

“Saya pastikan akan ada aksi di Unma dan kami akan menuntut agar Unma secepatnya menyelesaikan masalah Akreditasi kalo tidak kami akan menuntut agar unma segera dibubarkan saja dan mengembalikan semua uang mahasiswa karena percuma juga kuliah tapi ijazahnya di anggap bodong dan dicabut sama Menteri ” Ujarnya.

Tanggapan keras juga datang dari Rasudi salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi yang mengatakan apabila unma hanya menekankan kepada pembayaran saja tapi masalah akreditasi kampus yang akan berdampak penting terhadap masadepan mahasiswa malah luput

“iyah Unma selalu menekankan kepada mahasiswa agar tidak telat bayaran bahkan kurang sedikit saja gak bisa Uas, Uts, Kkn dll, tapi masalah akreditasnya tidak di perhatikan atau luput” ujarnya.

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!