Teknologi

Mau jadi Youtuber? Perhatikan Kemampuan ini

SABBA.ID | Jadi Youtuber memang gampang – gampang susah, beberapa kemampuan dan keahlian perlu dikuasi. diantaranya anda perlu memahami konten apa yang ingin anda buat, siapa target viewersnya, dan bagaimana anda mengelola video anda agar terlihat menarik dan professional.

Tentu dalam menentukan konten anda perlu sadari terlebih dahulu, di passion apa anda bergerak dan penguasaan materi apa yang anda kuasai, jika anda seorang yang hobi terhadap hal hal yang berkaitan dengan alam, maka anda bisa saja membuat konten mengenai bagaimana manusia dapat menjaga alam, misalnya dengan mereview dampak buruk dari pembalakan liar, atau yang lainnya.

Passion anda dengan konten yang akan anda buat akan memudahkan inspirasi anda mengenai apa yang akan anda ciptakan dalam bentuk sebuah video yang nantinya dikonsumsi oleh publik, karena hal ini selaras dengan penguasaan materi yang anda kuasai juga jika memang tema alam dan segala hubungannya menjadi daya tarik tersendiri bagi anda

Setelah mengetahui konten apa yang akan anda buat, selanjutnya menentukan siapa viewers yang nantinya akan menjadi langganan pada konten anda, subscriber youtube biasanya menyesuaikan dengan kesamaan passion yang dimiliki oleh pengguna youtube, jika anda seorang konten kreator yang membahas mengenai issue-issue tentang alam maka subscriber anda pun demikian.

Viewers atau Subscriber adalah hal yang penting bagi anda, jika ingin memiliki channel youtube yang besar tentu anda perlu berusaha untuk mendulangnya, dengan bahasan-bahasan menarik yang anda tampilkan dan editan video-video keren yang padat akan informasi dan hiburan.

Setelah mengetahui fokus konten yang anda buat sesuai passion anda beserta siapa target viewersnya, maka selanjutnya bagaimana anda mencari sebuah sumber untuk dijadikan konten, tentu hal ini perlu penguasaan pengetahuan jurnalistik, biasanya pengguna youtube menyukai hal-hal yang sebelumnya belum pernah diinformasikan oleh siapapun.

Terakhir bagaimana anda mengedit video agar terlihat keren dan professional?, setelah menguraikan materi yang siap dijadikan sebuah konten youtube lengkap dengan sumber yang telah digali oleh anda, skil membuat video yang menarik dan keren tidak kalah lupa untuk anda perhatikan.

Tentunya skil membuat video menarik dan professional dapat anda lakukan jika anda banyak bercengkraman dengan aplikasi pembuat video seperti, Adobe Premier jika di PC atau Kinemaster apabila anda melakukan editing video dengan HP, dua aplikasi umum inilah yang sering digunakan konten kreator baik pemula hingga youtuber terkenal.

Namun mengetahui dan mampu mengoperasikan aplikasi editing video saja tidak cukup, anda perlu mengetahui kemampuan bagaimana cara mengambil gambar, bagaimana kualitas resolusi gambar yang anda hasilkan dari camera anda, serta alat alat penunjang seperti tripod, stabilizer, michropone.

Jika disimpulkan hal hal yang perlu anda kuasi jika ingin menjadi seorang youtuber meski dengan subscriber rendah sekalipun hal yang perlu ada kenali adalah, passion apa yang anda senangi, komunitas apa yang sering anda berkecimpung didalamnya, pengetahuan materi yang mendalam yang berhubungan dengan penggalian informasi (Jurnalistik), serta skill editing video yang kaya akan kreatifitas.

Sehingga setelah anda mengenali hal-hal diatas barulah anda mengelola hal-hal lainnya, seperti pengelolaan SEO Youtube, mengelola social media youtube anda, mengelola jadwal anda sendiri untuk keperluan konten berikutnya dan lain sebagainya.

Show More

Yusuf Indrajat

Make A Different

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!