KomunitasPandeglangTerkini

Pemuda & Pelajar NU Siap Sinergi Bersama Kepolisian Kawal Pilkades Tanpa Money Politik

SABBA.ID | Pandeglang – Telah kita ketahui Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah memberi peringatan kepada para calon kepala desa untuk berkompetisi dengan sehat dan harus menghindari politik uang, Himbauan tersebut mendapatkan respon positif dari Pimpinan Gerakan Pemuda Ansor Kec. Mandalawangi. Rabu (12/10/21)

Ketua PAC GP Ansor, E. Arif Syamsiar mengatakan akan ikut mengawasi dan siap bersinergi dengan pihak Kepolisian khususnya di Kec. Mandalawangi dalam mengawal Pilkades yang bersih dan bebas dari politik uang.

“Kami Ansor Banser Mandalawangi sangat mengapresiasi dan akan mendukung sikap tegas yang dilakukan oleh Kapolres Pandeglang, tentunya kami berharap peringatan tersebut dapat dilaksanakan secara intensif oleh jajaran kepolisian yang ada di wilayah Kec. Mandalawangi dalam melakukan pengawalan Pilkades agar politik uang dapat di minimalisir dan dapat menindak tegas mereka yang melakukan pelanggaran,” Ungkapnya.

Arif mengatakan dirinya sudah mengintruksikan seluruh pengurus baik pengurus PAC maupun pengurus ditingkat desa untuk melaporkan segala bentuk pelanggaran terutama berkaitan dengan politik uang dan akan kembali melaporkan kepada pihak kepolisian.

“Kami siap bersinergi dengan pihak kepolisian dan pihak lainnya dalam mengawal Pilkades, kami berharap para calon kepala desa tidak melakukan politik hitam dan dapat bersama-sama ikut memcerdaskan masyarakat dalam berdemokrasi,” Tambahnya.

Senada Ketua Pengurus Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kec. Mandalawangi, Andreansyah mengatakan bahwa dirinya juga ikut mengapresiasi peringatan Kapolres Pandeglang dan berharap realisasinya nanti di lapangan bisa berjalan sesuai dengan harapan dan Pilkades dapat berjalan tanpa politik uang.

“Bagi kami generasi muda politik uang adalah persoalan yang paling kerap terjadi di dalam masyarakat kita saat pesta demokrasi berlangsung, bahkan hal ini juga sering terjadi pada kalangan pemilih pemula yang seharusnya calon generasi penerus diajarkan cara berdemokrasi dengan benar”. Tegasnya

Andre menghimbau agar kalangan muda tidak tergoda oleh politik uang dan dapat menyalurkam aspirasi sesuai dengan hati nurani masing-masing dan ikut bersama-sama memberantas politik uang dan bersemokrasi secara sehat. (Drm/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!