PemerintahSerangTerkini

PMI Kecamatan Pontang Gelar Baksos dengan Melaksanakan Donor Darah

SABBA.ID | Serang – PMI Kecamatan Pontang gelar bakti sosial donor darah bertempat di Kantor Kecamatan Pontang, Pontang, Rabu, (20/10/21).

Donor darah digelar bersama Komunitas Salam Setetes Darah (KSSD), unsur pemerintah Kecamatan Pontang, Puskesmas Kecamatan Pontang, PGRI Kecamatan Pontang, Koramil Pontang, Polsek Pontang, DKR Pontang, PP GAMSUT, MWC Nu Pontang, Saka Wirakartika Pontang, Saka Bhayangkara Pontang, dan GP Ansor Pontang.

Pelaksanaan kegiatan donor darah dimaksudkan sebagai upaya untuk memberi ruang agar dapat bermanfaat bagi sesama dalam mengatasi kelangkaan darah untuk kemanusiaan.

Sekretaris Camat (Sekcam), Hj. Mutyati. S.Pd. M.A sekaligus ketua PMI Kecamatan Pontang berharap dengan adanya donor darah dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Donor darah ini diharapkan dapat berjalan per tiga bulan sekali untuk dapat memenuhi stok darah di PMI. Selanjutnya bisa dengan berkolaborasi dengan Kecamatan terdekat untuk ikut andil dalam pelaksanaan donor darah, sehingga kegiatan donor darah akan lebih efisien dan efektif,” ucapnya.

Kemudian, Ketua Umum KSSD Kabupaten/Kota Serang, Yusuf, mengatakan, membutuhkan banyaknya stok darah di saat turunnya tingkat kesehatan di masa pandemi.

“Banyak masyarakat yang membutuhkan darah tetapi stok darah menipis dengan dilaksanakannya kegiatan donor darah ini diharapkan dapat membantu untuk mencegah kelangkaan stok darah, karena setetes darah dari kita akan bermanfaat bagi sesama,” ujarnya.

Ketua Umum PP Gamsut, Saefullah juga turut menjadi pendonor pada kegiatan bakti sosial donor darah, ia mengungkapkan Gamsut selalu mendukung kegiatan yang bermanfaat bagi sesama.

“Orang yang melakukan donor darah memiliki nilai sosial ke masyarakat. Dengan mendonorkan darah, pendonor akan mendapatkan manfaat yang besar.” ungkapnya.

Untuk diketahui Gamsut juga turut mengkampanyekan untuk mengajak masyarakat untuk donor darah, karena bukan hanya manfaat untuk orang lain yang membutuhkan menurut Gamsut, pendonor juga mendapatkan manfaat kesehatan tubuh bagi diri sendiri. (Rls)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!