KomunitasPandeglangTerkini

Rosyid Terpilih Sebagai Ketua Umum Persatuan Pemuda Cinoyong (Papada) Pertama

SABBA.ID | Pandeglang – Pemilihan struktur kepengurusan organisasi Persatuan Pemuda Desa Cinoyong (PAPADA Cinoyong) akhirnya selesai di laksanakan melalui musyawarah besar perdana yang di selenggarakan di SDN Cinoyong 01, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang. Minggu (19/9).

Pemilihan calon ketua umum di laksanakan melalui pemungutan suara/voting tertutup sebab sebelumnya tidak ada peserta yang mencalonkan sebagai ketua umum. pemungutan suara tersebut memperoleh 5 nama yang keluar diantaranya Rosyid dengan perolehan sebanyak 15 suara, dari total 29 pemilih.

Keterlibatan pemuda begitu antusias ihwal berdirinya organisasi PAPADA Cinoyong
dari total jumlah 15 Kampung di Desa Cinoyong 13 Kampung diantaranya yang mewakili dan sudah mendaftarkan diri serta menyepakati atas berdirinya organisasi ini.

Pelaksanaan mubes juga turut di isi dengan diskusi, penampilan seni dan kebudayaan hingga pembahasan AD/ART organisasi.

Rosyid selaku ketua umum terpilih dalam sambutannya mengatakan “Ketiadaan organisasi kepemudaan akhirnya melahirkan organisasi baru yang tumbuh sebagai sarana menghimpun seluruh pemuda-pemudi guna menuangkan ide dan gagasan serta mengembangkan potensi dan bakat pemuda desa cinoyong.” Ujarnya

Tambah Rosyid ia berharap Organisasi ini sebagai kontrol terhadap pemuda terkhusus kepada anggotanya dari tindakan tindakan anti sosial seperti penggunaan narkoba, mencopet, gankster dan lain sebagainya.

Harapan lain diungkap Rosyid “kedepan organisasi ini kemudian semakin membesar dan di minati oleh pemuda-pemuda lainya tentunya kita mampu menciptakan program yang membangun serta melaksanakan kegiatan yang positif. diantaranya melalui beberapa bidang sosial dan ekonomi, kesenian dan kebudayaan, pendidikan, keagamaan dan lingkungan hidup.” Harapnya

Selain itu sebagian besar penduduk Desa Cinoyong menggantungkan hidupnya pada sektor pertanian dengan jumlah 79,6% yang merupakan hasil dari pertanian tertinggi dengan desa-desa lainnya yang berada di kecamatan carita, untuk itu Papada Cinoyong dikatakan Rosyid mesti bersentuhan langsung dengan sosial masyarakat sekitar sehingga turut terlibat mengembangkan sektor pertanian masyarakat. (Idr/Rls)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!