EkbisSerangTerkiniUMKM

Suguhkan Perpaduan Jogja-Serang, Angkringan KJ Tawarkan Nuansa yang Berbeda

SABBA.ID | Serang – Pada umumnya angkringan merupakan sebuah tempat “nongkrong” kaum muda maupun tua dengan konsep lesehan yang terletak di pinggir jalan. Namun hal berbeda ditawarkan oleh Angkringan Kafe Jaseng.

Usaha yang sudah berdiri sejak Agustus 2019 tersebut memiliki konsep angkringan yang dipadukan dengan suasana kafe. Istilah Kafe Jaseng sendiri memiliki arti Kafe Jawa Serang karena notabene jajanan yang tersedia merupakan kuliner khas Jogja, sedangkan pemiliknya sendiri adalah orang Serang asli.

Tempat yang biasa dipanggil para pelanggan dengan sebutan Angkringan KJ ini bertempat di Jalan Ki Uju Kaujon Kidul RT 003/003 Kecamatan Serang Kota Serang. Menu yg di sajikan ya pun perpaduan antara menu khas Angkringan seperti Wedang Jahe, Susu Jahe, Wedang Uwuh, Aneka Sate khas Djogja, Nasi Bakar Khas Serang, serta menu lainnya.

Pemilik Angkringan Kafe Jaseng, Ifan Jami, menuturkan bahwa hal menarik dari angkringannya adalah konsep yang memadukan antara Jawa (Jogja) dan Banten (Serang). Ia juga berencana untuk menambah outlet usahanya di wilayah Serang lainnya.

“Rencana kita mau buka cabang di Walantaka. Tapi di masa pandemi seperti sekarang ini kita tunda dulu sampai keadaan memungkinkan”. Ungkapnya saat dihubungi via Whatsapp.

Ifan berharap dengan adanya angkringan ini membantu menumbuhkan semangat berwirausaha di kalangan masyarakat Kota Serang.

“Harapannya dapat membantu dalam mengurangi angka pengangguran di kota serang dan dapat memotivasi para generasi muda untuk tidak takut berwirausaha dan menjadi wirausaha tangguh”.

Angkringan Kafe Jaseng mulai dibuka pada pukul 16.30 sampai 24.00. Beberapa fasilitas yang tersedia di angkringan ini diantaranya sofa dan meja kafe, ruangan untuk rapat/meeting, lesehan, serta Wifi. (Iman/Red)

Show More

Muhamad Iman Firdaus

You will never know if you never try

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!