PandeglangTerkini

Warga Desa Kurungkambing Minta PJs Kades Bersikap Netral dan Tegas terhadap Perangkat Desa

SABBA.ID | Pandeglang – Senin (27/9). Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Mandalawangi Pandeglang diminta netral dalam mengawal pemerintahan Desa hingga gelaran Pilkades selesai.

PJs Kepala Desa bukan saja berperan untuk mengisi kekosongan pemerintah di tingkat Desa tapi juga berperan untuk memastikan pelaksanaan Pilkades sukses dan menghantarkan kepemimpinan baru bagi kepala desa terpilih nantinya.

Saat diwawancari via Whatsapp, Camat Kecamatan Mandalawangi. Yamin Bunyamin, menegaskan agar PJs Kepala Desa dimasing – masing Desa di Mandalawangi bersikap Netral

“Terkait dengan netralitas Pjs, sebenarnya sudah saya sampaikan ketika penyerahan SK Bupati pada seluruh Pj di aula kecamatan, intinya Bahwa PJs harus bersikap Netral” Tegasnya.

Ia juga menambahkan salah satu tugas PJs Kades yang membawahi Perangkat Desa berikut Sekretaris Desa juga harus bersikap Netral.

“Salah satu tugas PJs juga adalah untuk memberikan arahan bahwa Perdes harus bersikap Netral” Ungkap Camat Mandalawangi Yamin Bunyamin

Senada dengan ketegasan Camat. Warga Desa Kurungkambing. Asep Ahmad Fauzi meminta agar Pjs di Desanya untuk bersikap netral dan tegas hingga gelaran Pilkades selesai.

“PJs harus bisa menekan terhadap sekdes dan perangkat desa agar netral dan menunjukan ketidakberpihakannya terhadap calon manapun terutama petahana, karna sampai saat ini perangkat desa masih membagikan bantuan Covid dari pemerintah baik BLT, BST dan lainnya, bagi saya ini sangat rentan dijadikan alat politik” Kata Asep.

Masih kata Asep “Pjs kepala desa juga sebagai Pembina Politik di Desa harus bisa merangkul masyarakat baik itu pendukung nomer 1, 2 atau 3 jangan justru condong ke salah satu calon atau ke petahana” Ungkapnya.

Terakhir saat dimintai keterangan mengenai Netralitas PJs di Pilkades serentak yang rencananya akan digelar pada 17 Oktober 2021, Hadiyanto selaku PJs Desa Kurungkambing berpesan selalu mengingatkan sekdes dan Perangkat Desa untuk Netral.

“Saya selaku PJs selalu bersikap netral dan selalu mengingatkan kepada sekdes dan perangkat desa lainnya untuk tidak mengkampanyekan salah satu calon” Kata Hadi (Idr/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!