Terkini

Inginkan Perubahan, Putra Daerah Ini Siap Ikut Bursa Pencalonan DPRD

Pandeglang – Momentum pesta demokrasi pada 2024 mendatang. Sejumlah tokoh mulai mempersiapkan diri untuk ikut bertarung pada Pilkada maupun Pileg 2024, baik pusat maupun di tingkat daerah termasuk di Kabupaten Pandeglang.

Salah seorang tokoh milenial, Iin Sobirin yang merupakan pemuda asal Desa Curuglemo, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang menyatakan siap sebagai Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pandeglang pada Pemilu 2024 mendatang, melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

Iin Sobirin merupakan Direktur Eksekutif Masyarakat Sadar Politik (MSP) Indonesia , Beliau Alumni dari Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Banten Raya, dan sekarang sedang mengeyam pendidikan Pascasarjana di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Nasional, serta beliau aktif di berbagai organisasi kepemudaan di daerahnya.

Tak hanya itu dirinya juga merupakan bagian dari pendiri Keluarga Mahasiswa Mandalawangi (KEMANGI), Founder TBM At Taufiq dan Sekaligus sebagai Ketua KNPI Kecamatan Mandalawangi.

Saat di Konfirmasi oleh tim media pemuda yang akrab disapa Iin tersebut mengatakan sebagai pemuda ia harus berani mengambil tindakan salah satunya untuk maju menjadi calon anggota DPRD Kabupaten Pandeglang dapil 2 (Kecamatan Mandalawangi, Banjar, Cimanuk, Cipecang, dan Mekarjaya)

Menurutnya, keberadaan pemuda bisa memunculkan ide-ide baru untuk Pandeglang yang lebih baik.

“Sebagai pemuda milenial harus berani untuk mengambil tindakan, sekarang saatnya pemuda milenial berkarya dan menunjukkan bahwa pemuda milenial juga bisa dan mampu untuk maju menjadi pionir perubahan di Pemilu 2024,” kata Iin Sobirin, Rabu (18/01).

Iin menjelaskan politik bukanlah perebutan kekuasaan serta bukan persaingan menonjolkan ideologi masing-masing, namun politik merupakan langkah menyelamatkan dan merubah tatanan masyarakat kearah yang lebih baik.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa perjalanan politik Indonesia pasca reformasi 1998 penuh dengan persoalan, persoalan krusial adalah krisis kepemimpinan politik, menguatnya korupsi dalam manajemen pemerintahan daerah, menguatnya money politics dalam praktik politik, dan melemahnya praktik politik dan demokrasi di aras local, persoalan inilah yang perlu dituntaskan oleh generasi muda,” jelasnya.

Usia muda untuk maju menjadi bakal calon anggota DPRD Kabupaten Pandeglang merupakan modal agar tangan terus terkepal mengarungi medan politik yang terjal.

Sekadar untuk diketahui, pada pemilu mendatang ia akan hadir dengan motto “Millenials Memimpin 2024” dengan membawa dan menawarkan politik ide dan gagasannya kepada masyarakat.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!