KomunitasSerangTerkini

Kolaborasi Komunitas Banten, Gelar Launching Buku “KolaborAksi Kebaikan Untuk Negeri”

Serang – Fino Badut Berkolaborasi dengan Sayoornara, Gelas Kosong Podcast, Tiki Serang, Terasbamboo dan Alala Training & Development adakan Launching dan Diskusi Buku ‘KolaborAksi Kebaikan Untuk Negeri’ yang berlangsung sukses dan meriah di Terasbamboo, Dalung Kota Serang, Banten, pada Sabtu (5/11/2022).

Hadir sebagai narasumber dari Fulbright FLTA Ohio Univesity Amerika Uswatun Hasanah, Editor Buku Wina Nurfahmi, Program Director Rumah Konseling Aku Temanmu Muhammad Jutana. Kegiatan juga di meriahkan Live Music Guest Star Arie Solois Pencipta lagu Badut Fino, Penyanyi Aida Caren serta undangan dari berbagai komunitas dan mahasiswa di Banten.

Mewakili Panitia Penyelenggara Aldi Reihan Bugar selaku Inisiator Fino Badut menyampaikan, bahwa terselenggaranya acara tersebut adalah buah dari kebaikan bersama. Karena menurutnya kebaikan bertemu kebaikan akan menghasilkan banyak kebaikan yang lain, tentunya kebaikan yang positif untuk negeri.

Berangkat dari upaya dan aksi untuk kebaikan itulah kemudian bersama kawan-kawan sampai menerbitkan buku tersebut, tentang perjalanan suka duka Fino Badut dalam upaya aksi untuk kebaikan terhadap sesama. Dirinya berharap Buku buah dari aksi kebaikan itu semoga dapat menjadi pelajaran dan manfaat untuk sesama.

“Buku ini merupakan catatan perjalanan relawan Fino Badut dan kawan-kawan
berbagi keceriaan pada anak-anak penyintas bencana. ditulis oleh 17 Relawan dan Partner Kolaborasi dari berbagai lintas profesi dan organisasi” Kata Aldi.

“KolaborAksi terdiri dari dua kata yakni Kolaborasi dan Beraksi. sedangkan Kebaikan dimaknai sebagai proses yang ingin dicapai setiap aksi Fino Badut di Masyarakat.” Kata Aldi.

“Intinya setiap orang memiliki peran dan setiap orang memiliki caranya masing – masing untuk berbuat kebaikan. Apabila aksi kebaikan itu dikolaborasikan maka menghasilkan kebaikan yang menakjubkan. Mari berkolaborasi,” tuturnya.

Selain itu, Uswatun Hasanah dari Fulbright FLTA Ohio Univesity Amerika, selaku narasumber diskusi mengungkapkan rasa syukurnya masih bisa menggelar acara bersama dan sharing untuk berbagi akan kebaikan.

“Acara kolaborAksi ini sangat menginspirasi. Menyadarkan diri untuk bisa lebih peka terhadap lingkungan sekitar dan memberikan kontribusi dalam bentuk sekecil apapun.” Kata Uswatun.

“Melalui acara Diskusi dan Launching buku KolaborAksi ini, saya bersyukur bahwa masih banyak anak-anak muda yang peduli dengan kondisi negeri dan sedang berusaha memperbaikinya melalui ranah dan keahliannya masing-masing” tambah Uswatun.

“Maka jangan pernah berhenti untuk terus berbuat kebaikan, berkarya dan berbagi,” tegasnya.

Muhammad Jutana, Program Director Rumah Konseling menyampaikan bahwa pentingnya kolaborasi.

“Langkah awal untuk hadirnya kebaikan yang baru karena sesuai judul bukunya KolaborAksi Kebaikan. Jadi di acara ini banyak sekali orang-orang hebat yang mendukung gerakan Fino badut.” Kata Jutana.

“Saya yakin kalau acara ini akan bisa menumbuhkan bibit-bibit baru kebaikan.” Tutup Jutana.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!