PendidikanSerangTerkini

Tingkatkan Cinta Terhadap Nabi, SMKN 4 Kabupaten Serang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Serang – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 04 Kabupaten Serang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan santunan anak yatim di halaman sekolah,jum’at (21/10/2022).

Prosesi kegiatan diawali dengan lantunan bacaan shalawat diiringi rebana disusul dengan bacaan kitab Maulid Diba’ karya Imam Ibnu Diba’ oleh sejumlah siswa.


Kepala Sekolah H. Sudarul Bahri mengatakan bahwa kegiatan ini untuk membentuk karakter religius bagi siswa di era sekarang ini.

“Saya berharap kalian para siswa bisa meneladani akhlak dari Baginda Rasulullah. Kalian harus menjadi siswa yang mempunyai akhlak yang baik sebagaimana yang telah dicontohkan beliau Baginda Rasulullah,” dalam sambutannya.

Di sela-sela kegiatan tersebut, sekolah yang beralamat jalan Curug, Kabupaten Serang, kemudian mengarak panjang mulud ke seketiar tempat sekolah.

Setelah selesai mengarak, panjang mulud tersebut di serahkan kaepada masjid masjid di sekitar sekolah,dan warga yang di sekitar sekolah tersebut.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di tutup dengan acara santunan anak yatim.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar,dan baik, semoga kedpanya kita bisa mengadakan agenda ini setiap tahun nya”. tutup panitia

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!