KomunitasSerangTerkini

Warga Muhammdiyah dan Aisyiyah Banten Gelar Gebyar Syiar Muktamar Ke-48

Serang – Warga Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah di provinsi Banten menggelar Gebyar Syiar Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 di Alun-alun Kota Serang, Minggu 30 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka rangkaian memeriahkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 yang akan diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Kota Solo, Jawa Tengah, 18-20 November 2022.

Kegiatan Jalan Sehat merupakan puncak acara Gebyar Syiar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 yang dimulai sejak 15 Oktober 2022. Selain itu, ada berbagai kegiatan lainnya yang diisi dengan pemeriksaan kesehatan, donor darah, lomba melukis, lomba menulis, hingga lomba paduan suara.

“Puncaknya hari ini di Alun-alun Barat Kota Serang. Jalan Sehat, kemudian Bazar UMKM dan lain-lain,” ujar Koordinator Gebyar Syiar Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 Provinsi Banten, Mufrod Thama.

Mufrod mengatakan, kegiatan yang dihadiri Pengurus Wilayah Muhammadiyah Provinsi Banten dan Pengurus Wilayah Aisyiyah Provinsi Banten itu dalam rangka memeriahkan dan menggembirakan Muktamar.

“Kami berharap dengan kegiatan ini mudah-mudahan warga Muhammadiyah Banten menyambut gemberia Muktamar yang dihelat lima tahunan,” katanya.

Mufrod mengungkapkan, peserta Jalan sehat ini menyediakan 2.200 kupon oleh panitia habis digunakan, ia memperkirakan jumlah warga Muhammadiyah, Aisyiyah dan masyarakat Banten yang memeriahkan Jalan Sehat mencapai dua ribuan. Sementara ketua PW Muhammadiyah Banten Dr. H.M. Syamsudin, M.Pd mengajak seluruh warga persyarikatan Muhammadiyah di Banten untuk menghadiri muktamar Muhammadiyah ke 48 ke Solo Jawa Tengah. Serta berharap agenda Muktamar Muhammadiyah ini menghasilkan pemimpin yang mampu memajukan persyarikatan Muhamamdiyah. Selanjutnya, Ketua PW Aisyiyah Banten Dr. Ima Ni’mah, M.Pd mengajak warga ‘Aisyiyah memeriahkan kegiatan syiar dakwah Islam Muhammadiyah menjelang Muktamar Muhamamdiyah yang ke 48. Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Banten.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!