Gaya HidupPandeglangTerkini

Permudah Wisatawan, VIP Voucher Ikut Ramaikan Tasyakuran Laut

Pandeglang – Tasyakuran laut atau juga dikenal dengan istilah Naderan merupakan sebuah tradisi yang dilakukan secara turun temurun oleh para nelayan dan masyarakat di Desa Panimbang Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Menurut ketua pelaksana, Jajidi mementum ini selain sebuah tradisi leluhur yang dilestarikan, juga merupakan destinasi bahari yang dapat menarik minat wisatawan ke Kecamatan Panimbang.

Advertisement Space

“Ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat Panimbang, berbagai kegiatan dilaksanakan selama satu bulan, bukan hanya warga setempat yang datang tapi bahkan sering juga wisatawan asing yang berkunjung hanya ingin menyaksikan acara ruat laut atau Naderan ini”, ujar Jajidi Minggu (20/10/2024).

Menurutnya, tradisi Naderan atau Pesta Laut atau Tasyakuran Laut walaupun sebuah tradisi, namun bisa dimaknai sebagai wujud syukur kepada Allah SWT atas sumberdaya alam yang dilimpahkan.

“Kita niatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas apa yang kita dapat, semoga acara ini lancar dan sukses”, terangnya.

Sementara VIP Voucher sendiri merupakan e-commerce yang bergerak dalam penyediaan voucher wisata, seperti hotel, transportasi, pesawat, dan lainnya akan selalu mensupport segala bentuk event yg berkaitan dengan pariwisata agar mempermudah calon wisatawan.

“Target kami untuk pengguna baru atau calon wisatawan. Kami juga ada agen travel, seperti agen travel pelabuhan Bajo, sejumlah tempat wisata di Bali dan lainnya,” kata Hari Budi Soeharto marketing manager VIP Voucher.

Ia menjelaskan, sebagai penyedia voucher berbasis web portal, pihaknya berupaya memberikan solusi dan kemudahan kepada calon wisatawan.

Advertisement Space

“Oleh karena itu kami hadir dalam acara tasyakuran laut kali ini, agar dapat mempermudah bagi para calon wisatawan dalam mencari destinasi wisata yang ada di setiap wilayah Indonesia” tutupnya.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!