Ruang TokohSerangTerkini

Ini Profil Agus Rasyid. Calon Presentatif Ketua KONI Provinsi Banten 2021-2025

SABBA.ID | Serang – Senin (6/12). Mengenal lebih dekat dengan Dr. H Agus Rasyid, S.H. M.H yang kini sunter digadang – gadang akan memimpin Koni Provinsi Banten Periode 2021-2025 pada Musyawarah Provinsi (Musprov) Koni Banten Desember 2021 ini.

Agus Rasyid pria asal Bandung kelahiran 10 agustus 1966 yang didampingi satu istri dan tiga anak ini berprofesi sebagai anggota Polri.

Selama berkarir di Kepolisian Agus Rasyid dibesarkan oleh satuan Brimob, yang merupakan salah satu satuan Elit Polri.

Di awal karirnya Agus Rasyid pernah di angkat menjadi jabatan Danton sampai jabatan Dagyon, Agus Rasyid juga pernah menjabat sebagai Wakapolres di Pandeglang dan sekarang menjabat seabagai Direktur tahanan dan barang bukti di Polda Banten.

Selain di Kepolisian, pria yang akrab di sapa dengan nama Agus, juga menekuni dunia keolahragaan.

Berangkat dari hobinya Agus Rasyid mengawali karir dengan berkecimpung selama 12 tahun dibidang olahraga terjun payung, kemudian olahraga paralayang dan olahraga paramotor.

Agus Rasyid Pernah mewakili Indonesia pada ajang Rafting World Championship di Brazil tahun 2014 dan di kejuaraan Paraglading King Open di Bangkok Thailand pada tahun 2017.

Jenjang karir Agus Rasyid selama berkecimpung di dunia olahraga pernah menjabat sebagai Ketua Pemprov Paralayang Banten selama dua periode yakni dari tahun 2012 sampai tahun 2018.

Selain menjadi ketua salah satu cabang olahraga. Agus Rasyid juga pernah menjabat sebagai ketua Federasi Arum Jeram Indonesia (FAJI) Provinsi Banten dan aktif juga sebagai pengurus KONI Banten selama dua priode mulai dari tahun 2012-2017 dan 2017 sampai dengan sekarang.

Pengalaman selama menjadi pengurus KONI Agus Rasyid pernah menjadi ketua pembina prestasi KONI Banten merangkap ketua badan satgas di ajang Multi Event PON di Jawa Barat dan mendapatkan peringkat Ke-13 se-nasional tahun 2017.

Di ajang PON Papua tahun 2021 kemarin pun Agus Rasyid di percayai menjadi ketua tim rombongan dan menaungi hampir lebih 390 atlet dan official dari beberapa cabang olah raga yang di perlombakan.

Kini pada pemilihan ketua KONI Banten. Agus Rasyid akan mencurahkan ide dan gagasannya untuk memimpin KONI selama lima tahun mendatang, dengan bermodalkan banyak pengalaman yang telah dilaluinya. (Wisnu/Red)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!