KomunitasNasionalTerkini

Gelar Pendataan Bagi Kader Wirausaha, PB HMI Siapkan Pengembangan 10.000 UMKM Menuju Satu Abad HMI

SABBA.ID | Jakarta – Di tengah terpuruknya perekonomian Indonesia yang di sebabkan oleh Pandemi Covid-19, bidang kewirausahaan, UMKM dan ekonomi kreatif PB HMI mengambil peran sebagai mitra pemerintah dalam membangkitkan perekonomian bangsa.

Hal ini di wujudkan dengan peluncuran pendataan nasional wirausaha kader HMI yang akan di laksanakan pada tanggal 06-18 Juli 2021 pada kader HMI di 202 cabang di seluruh Indonesia.

Pendataan ini merupakan langkah awal yang dilakukan PB HMI dalam upaya pengembangan wirausaha kader. Dengan adanya data ini kita dapat mengklasifikasikan dan melakukan pemetaan terhadap kader wirausaha pemula dan lanjutan, tukas Nasrul ketua bidang K-UMKM & EKraf PB HMI (Jakarta,08/07/21)

Lebih lanjut, Nasrul menjelaskan bahwa dengan adanya data dan pemetaan kita akan dapat menetapkan skema pemberdayaan dan pengembangan UMKM kader yang suitable bagi generasi milenial di tengah pandemi.

Hal ini tentunya sejalan dengan apa yang di cita citakan pemerintah dalam mengatasi masalah pelaku UMKM yang terdampak pandemi. Untuk memberikan bantuan pada pelaku UMKM tentunya pemerintah membutuhkan data agar bantuan tersebut tepat sasaran.

Selain sebagai lokomotif gerakan pendataan wirausaha, PB HMI siap menjadi inkubator yang mampu menciptakan kader wirausaha melalui pelatihan inkubasi bisnis sehingga dapat mendorong terciptanya Sepuluh ribu UMKM milenial menuju satu Abad HMI

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, kami akan melakukan kolaborasi dan komunikasi dengan berbagai pihak sebagai upaya pengembangan fasilitas wirausaha, UMKM dan ekonomi kreatif terutama dalam hal pembinaan dan permodalan. (Idr/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!