KomunitasSerangTerkini

Waringinkurung Minim Jaringan Internet, HIMAWAR Datangi Diskominfo Kabupaten Serang

SABBA.ID | Serang – Himpunan Mahasiswa Waringinkurung (Himawar) lakukan kunjungan audiensi ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Serang yang digelar di ruang rapat Asisten Daerah (Asda) II. Kamis (16/9).

Dalam kunjungan. H. Anas Dwi Satya Prasadya selaku Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Serang mengungkapkan rasa syukurnya karena telah dipertemukan dengan pemuda potensial seperti mahasiswa/i Himawar yang mengunjungi kantornya.

“Pertama tentunya saya bersyukur kepada Allah SWT karena telah di pertemukan dengan anak muda yang penuh potensi, kami berharap dapat terus terjalin komunikasi dengan baik, antara masyarakat melalui mahasiswa dengan Pemerintah daerah, sehingga akan menghasilkan efek domino bagi perkembangan pembangunan khususnya di waringinkurung dan umumnya di Kabupaten Serang” Ungkapnya

Tambah Anas Dwi Satya ia mengatakan banyak persoalan yang ada pada masyarakat, dan memerlukan kerjasama dari berbagai elmen.

“Tentunya banyak persoalan yang ada pada masyarakat dapat terselesaikan apabila adanya kerja sama dari berbagai elemen, kami berharap dengan saling mengenal ini, bisa lebih mendorong hal hal yang bersifat positif, dan juga tentunya perlu kesabaran serta ketekunan dalam menghadapi berbagai permasalahan dan yang terpenting kita berdoa kepada Allah SWT. dalam menyelesaikan berbagai persoalan.” Jelasnya.

Ditempat yang sama Agus Yasa, selaku Kasi Pengelolaan Informasi Publik, juga menjelaskan perlunya partisipasi masyarakat dalam segala bidang pembangunan.

“Dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahah yang baik, yang dikejewantahkan dalam bentuk partisipasi masyarakat dalam segala bidang pembangunan, khususnya membangun budaya transparansi informasi publik, maka saatnya warga mengembangkan budaya literasi dan narasi positif dalam bentuk jurnalisme warga.” Tandas Agus Yasa.

Sementara Naufal Rohman selaku Ketua Umum mengatakan bahwa “dalam momentum yang bagus ini tentunya mahasiswa waringinkurung sangat mengharapkan ruang-ruang diskusi di wilayah Kabupaten Serang khususnya dan Provinsi Banten pada umumnya.” Katanya.

Dalam audiensi ini Naufal yang sering di sapa Opang lebih lanjut mengatakan “Himpunan Mahasiswa Waringinkurung (HIMAWAR) tentunya datang beraudiensi membawa beberapa problematika yang ada di waringinkurung. Salah satunya sulitnya jaringan internet di Waringinkurung” Kata Opang.

Terakhir Naufal menjelaskan alasannya menyampaikan terkait minimnya akses internet didaerahnya karena aktfitas banyak dilalukan secara online.

“Karena dimasa pandemi mayoritas mahasiswa dan masyarakat umumnya melakukan aktivitas secara online, tapi masih terkendala dengan koneksi internet yang tidak memadai. Sementara itu percepatan pemahaman digitalisasi haruslah di dampingi dengan koneksi internet yang memadai.” Tandasnya.

Dalam diskusi ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Serang, Kasi PIP (Pengelolaan Informasi Publik) jajaran struktur Diskominfo, dan Ketua dan Sekretaris umum HIMAWAR, dan jajaran kepengurusan HIMAWAR periode 2021-2022. (Rls/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!