PendidikanSerangTerkini

Pilar Unbaja 2021 di Gelar, Presma Jelaskan Mahasiswa Miliki Tanggung Jawab Moral dan Sosial

SABBA.ID | Serang – Universitas Banten Jaya (UNBAJA) menyelenggarakan Pengenalan Lingkungan Almamater (PILAR) Tahun Akademik 2021 dengan metode blanded atau hyibrid, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Sebab hingga saat ini Pandemi Covid 19 yang belum juga usai.

Pembukaan PILAR dilakukan melalui zoom cloud meetings bertempat di Teras Room Meeting, Kampus 1 Universitas Banten Jaya, Jumat, (10/9). Panitia dan pemateri berada di lingkungan Kampus dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sedangkan, mahasiswa baru tetap berada di Rumah.

PILAR Tahun 2021 dibuka langsung oleh Rektor Uniersitas Banten Jaya Dr. Sudaryono, S.P., S.Pd., M.Pd, Wakil Rektor Sutanto, S.Kom., M.Kom, Kepala Bagian Kemahasiswaan, Indra Gunawan, S.Kom., M.TI, Kabiro Akademik dan ICT Irma Yunita, S.Si., M.TI, Presiden Mahasiswa Universitas Banten Jaya, dan Ketua Pelaksana Sahilan Anwar, yang dihadiri juga secara virtual oleh Wakil Gubernur Banten H. Andika Hazrumy, S.Sos., M.A.P.

Pada laporannya, Ketua Pelaksana PILAR 2021 kali ini mengusung tema “Mewujudkan Paradigma Mahasiswa yang Aktif dan Progresif dengan Rasa Solidaritas”

“Penyelenggaraan PILAR pada tahun 2021 kita laksanakan dengan menggunakan metode blanded yang diharapkan mahasiswa baru mampu memahami makna pengenalan kehidupan kampus dengan khidmat,” tuturnya.

Kegiatan yang akan berlangsung pada 10 hingga 13 September 2021 ini diharapkan mahasiswa baru dapat aktif dalam berproses tentunya dengan rasa kebersamaan.

Presiden Mahasiswa Unbaja Nibras Shohwatul Islam, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru, bahwa mahasiswa yang mengikuti rangkaian PILAR adalah insan pilihan.

“Mahasiswa adalah kalangan muda intelektual yang memiliki peran bukan hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga bagi masyarakat, bangsa dan negara. Menyandang predikat sebagai mahasiswa merupakan sebuah tanggung jawab moral dan tanggung jawab sosial yang besar. Budaya intelektual merupakan budaya yang dibangun untuk menumbuhkan nalar kritis, responsif, serta solutif terhadap isu-isu kontemporer yang sedang berkembang di masyarakat.” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Banten Jaya, Sudaryono juga mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru tahun 2021.

“Selamat datang para mahasiswa baru dan selamat mengikuti Pilar 2021. Kalian akan mendapatkan materi-materi yang berkaitan dengan pengenalan civitas akademika Universitas Banten Jaya” Tukasnya.

Sementara itu di tempat yang berbeda melalui video zoom Wakil Gubernur Andika Hazrumy mengapresiasi atas terselenggaranya Pilar Unbaja 2021.

“Selamat kepada Universitas Banten Jaya yang sedang menyelenggarakan Pilar 2021, saya berpesan meskipun Alhamdulillah Provinsi Banten status kerawanan covid-19 kian menurun, tapi jangan membuat kita malah abai dalam menerapkan protokol kesehatan, dan mahasiswa baru Universitas Banten Jaya angkatan tahun 2021 bisa menjadi agen terdepan untuk memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara” jelasnya. (Idr/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!