PandeglangPendidikanTerkini

SMP MAGS Lolos KSN Tingkat Nasional Wakili Provinsi Banten

SABBA.ID | Pandeglang – 20 Oktober 2021 menjadi hari bersejarah bagi SMP Mathla’ul Anwar Global School, sekolah yang merupakan binaan Perguruan Mathla’ul Anwar Pusat Menes.

Jihan Nur Ramadani, Peserta Didik Secondary MAGS meraih nilai tertinggi dalam acara KSN seleksi tingkat Provinsi, yang di ikuti pelajar terpilih dari seluruh Kabupaten/Kota di Prov Banten, jihan wakil dari SMP MAGS berhasil lolos mewakili Provinsi Banten dalam ajang bergengsi tersebut.

Nana Agustian, S.Pd., selaku pembimbing bidang IPA mengatakan “Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT, atas berkah, rahmat dan hidayahnya serta doa dari orangtua dan dewan Guru, ananda Jihan Nur Ramadani siswi SMP MAGS berhasil lolos tahap 2 KSN IPA yang diselenggarakan serentak se-Indonesia dan berhak mewakili Provinsi Banten untuk lomba KSN IPA Tingkat Nasional pada bulan november 2021.” Ujarnya.

Untuk diketahui lomba KSN tahap 2 tingkat Provinsi yang diselenggarakan oktober merupakan kunci untuk bisa lolos ke tingkat nasional, pada tahap 2 KSN IPA, siswa diharapkan menjawab 10 soal essay dengan jawaban singkat selama 90 menit, dengan tingkat kesukaran soal lebih sulit dibandingkan seleksi tahap 1 KSN IPA.

“Besar harapan kami, Jihan Nur Ramadani dapat menjadi juara di tingkat nasional serta mengharumkan nama Pandeglang, khususnya Mathla’ul Anwar. Untuk itu Mohon doanya untuk kesuksesan Jihan meraih juara di tingkat Nasional. Amin ya Rabbal alamin” harap Nana.

Selain itu Kepala Sekolah MAGS Muh. Chusnul Mubaroq, M.Pd juga menyatakan, “Berterima kasih terhadap semua pihak, terutama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang Perguruan Mathla’ul Anwar Pusat Menes, Pembina Mapel IPA, HoD Kesiswaan dan HoD yang lainnya, serta para Guru yang selalu mendoakan, semoga semua ini menjadi motivasi kuat, terutama kepada seluruh siswa MAGS untuk dapat meningkatkan bakat dan kemampuannya” Ungkap Chusnul.

Tambah Chusnul “Akhirnya, kiprah MAGS ini, niscaya akan menjadi stimulus bagi Mathla’ul Anwar kedepan, untuk menjadi lebih baik.” Tukasnya. (Amel/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!