PemerintahSerang

Walikota Serang Syafrudin Akan Ikuti Arahan Pusat Soal Pelarangan Mudik

SABBA.ID | Serang – Pemerintah secara resmi telah melarang kegiatan mudik lebaran tahun 2021 ini. Hal tersebut diungkap melalui Menko PMK Muhadjir Effendy secara virtual pada Jum’at (26/3).

Menanggapi hal tersebut, Walikota Serang H. Syafrudin mengaku akan mengikuti arahan pusat terkait pelarangan mudik di tahun ini.

“Pemkot pasti akan mengikuti peraturan dari atas. Kemarin kemenhub memperbolehkan, kemudian ada juga yang tidak memperbolehkan. Jadi kami ikuti aja lah aturan dari pusat”, tuturnya.

Ia juga mngatakan bahwa terkait bentuk antispasi pemkot terhadap pemudik yang akan masuk masih belum ditetapkan, mengingat sejauh ini belum ada aturan resmi dari pemerintah pusat.

“Kan aturannya ini belum clear, jadi belum ada antisipasi. Mungkin nanti setelah ada SKB 3 menteri menjelang puasa ini, itu yang menjadi acuan. Jadi sejauh ini masih simpang siur”, pungkasnya.

Pemerintah pusat sendiri beralasan ditiadakannya mudik lebaran tahun ini karena masih tingginya angka positif Covid-19 serta ingin fokus pada proses vaksinasi secara menyuluruh.

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!