CilegonTerkini

Alumni HMI Muda Cilegon Sesalkan Tudingan Nasir, Soal Selundupkan Baja China Di PT.KS

SABBA.ID | Cilegon, – Mantan Aktivis Mahasiswa Cilegon menyesalkan statement yang ditudingkan Anggota Komisi VII DPR RI Muhammad Nasir terhadap Dirut PT Krakatau Steel ( Persero) Tbk.

Nasir menuding adanya praktik modus dengan mengecap baja impor asal china dengan merek Krakatau Steel, berpotensi merugikan uang negara senilai hampir Rp. 10 triliun serta terjadinya selisih harga yang dinikmati Krakatau Steel dan pengemplangan pajak, sehingga hilangnya pendapatan pajak yang diakibatkan impor baja dari china.

hal itu diungkapkannya pada rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dirut Krakatau Steel Silmy karim, yang disiarkan langsung, rabu (24/03/21).

Menanggapi hal itu, Alumni HMI Muda Cilegon Ficky Irfandi menyesalkan perkataan yang dituduhkan wakil rakyat tersebut. selain itu, tudingan nasir sangat tendensius dan cukup mengganggu stabilitas iklim usaha Krakatau Steel yang kini dalam laju perumbuhan dan sedang dilakukan tahap revitalisasi industri selama kurun waktu 2,5 tahun ini.

“kami mengamati bahwa tudingan yang dilontarkan sangatlah bernuansa politis dan kontradiktif dengan apa yang dituduhkan terhadap Silmy Karim selaku Dirut Krakatau Steel yang kita ketahui telah banyak melakukan pemeriksaan dalam melaksanakan bisnis yang transparan dan tata kelola perusahaan yang baik serta berkomitmen pada perjuangannya untuk mengecam derasnya produk impor China yang masuk ke Indonesia dengan harga murah dan terus berupaya agar produksi baja indonesia mendapatkan dukungan dan proteksi pemerintah “, kata Ficky saat ditemui di Kota Cilegon, Sabtu (27/3/21).

Ficky Menilai, sebagai politisi nasional mestinya lebih bijak dan berhati-hati dalam melontarkan suatu tudingan yang terkesan subjektif . dengan beredarnya isu kontroversi tersebut ia menyampaikan tudingan itu sangat merugikan nama baik Krakatau Steel sebagai produsen baja nasional yang sedang dalam laju pertumbuhan hari ini.

“sangat merugikan nama baik Krakatau Steel sebagai produsen baja nasional yang sedang dalam laju pertumbuhan dan tahap revitalisasi industri serta akan berdampak pada penurunan kepercayaan publik terhadap BUMN Kebanggaan Provinsi Banten yang memiliki histroris panjang dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Cilegon khususnya” ujar Ex. Ketua Umum HMI Cabang Cilegon ini.

Terakhir Ficky menyampaikan penegasannya kepada awak media agar saudara Nasir segera menarik ucapannya tersebut dan memberikan klarifikasi kepada publik, atas tudingan kontroversi yang disampaikannya tersebut.

“Kami menegaskan agar Nasir segera menarik ucapannya tersebut dan memberikan klarifikasi kepada publik, atas tudingan kontroversi yang disampaikan karena membuat gaduh stabilitas perekenomian nasional dan daerah.” Tegas Ficky (Idr/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!