KesehatanSerangTerkini

Antusiasme Warga Desa Ranca Sumur Dalam Pelaksanan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN)

SABBA.ID | Serang – Bertempat di salah satu rumah warga Kampung Rambutan 2 Desa Ranca Sumur, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang telah diadakan kegiatan Posyandu Balita yang bersamaan dengan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) oleh Petugas Kesehatan Puskesmas Kopo, pada Sabtu (6/8).


Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 12.00 WIB ini membuat para Ibu-ibu yang memiliki balita tampak bersemangat mengikuti kegiatan tersebut, terbukti dengan antusias mereka yang semangat untuk datang ke lokasi imunisasi, mereka pun berharap dengan mengikuti imunisasi ini daya imunisasi bayi dan anak mereka lebih terjaga dan tidak mudah untuk terserang penyakit.


Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) adalah upaya yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan tahun 2022 untuk menggalakkan cakupan imunisasi rutin anak yang sempat menurun selama pandemi COVID-19.

Saat Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) berlangsung di Desa Ranca Sumur.

Pemberian imunisasi terbukti melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya sehingga anak lebih sehat dan lebih produktif. Tak hanya itu, manfaat dari imunisasi juga jauh lebih besar dibandingkan dampak yang ditimbulkan di masa depan.


Terlaksananya Bulan Imunisasi Anak Nasional meliputi kegiatan imunisasi tambahan Campak Rubella, dan imunisasi kejar (OPV, IPV, dan DPT-HB-Hib).

Dengan terselenggaranya kegiatan BIAN diharapkan kekebalan masyarakat terbentuk, sehingga pada akhirnya bisa mencapai eliminasi Campak Rubella, mempertahankan status Indonesia bebas Polio, mempertahankan eliminasi Tetanus pada ibu hamil dan bayi baru lahir serta mengendalikan penyakit difteri dan pertussis.

Show More

Puja Budiman

Menjadi manusia untuk dimanusiakan manusia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!