PendidikanSerangTerkini

Bangun Peran Mahasiswa, Dema UIN Banten Laksanakan Jambore Mahasiswa Se-Provinsi Banten

SABBA.ID | Serang – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten, selenggarakan Jambore mahasiswa se-Provinsi Banten dengan tema: ” meneguhkan nilai dan fungsi mahasiswa untuk masa depan Banten”. Acara ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan (Buper) Walantaka – serang

Ketua Pelaksana Jambore Mahasiswa Banten, Imam Maulana menyampaikan kegiatan Jambore ini dilaksanakan 2 hari dari tanggal 2 sampai tanggal 4 Desember 2021, dan dipesertai oleh mahasiswa Universitas se-Banten

“Kegiatan ini diikuti beberapa perwakilan dari perguruan tinggi yang ada di wilayah Provinsi Banten. Harapannya semoga dapat menjadikan pemicu nilai positif untuk berperan dalam pembangunan Banten,” ucapnya.

Lebih lanjut, Imam mengatakan kegiatan jambore ini di dalamnya ada beberapa rangkaian kegiatan diantaranya seminar kepemudaan, seminar Kebantenan, lomba debat, bahkan edukasi-edukasi permainan tradisional.

“Cara menyatukan peran dan bertukar pikiran bisa dilakukan dibeberapa rangkaian kegiatan jambore mahasiswa Banten,” imbuhnya.

Sedangkan, Presiden Mahasiswa UIN SMH Banten, Faiz Naufal Alfarisi mengungkapkan bahwasanya mahasiswa Banten amat lekat dengan kultur sosial, budaya serta kreativitasnya.”Oleh karna itu, bisa dikatakan hadirnya semua pada kegiatan Jambore Mahasiswa Banten merupakan bentuk kepekaan terhadap situasi dan kondisi,” ucapnya saat dimintai keterangan oleh wartawan sabba.id, Serang (6/12)

Terakhir, Faiz menuturkan kegiatan jambore juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama mahasiswa se-Banten. Titik simpul sebagai ajang bertukar fikiran dan gagasan untuk bisa turut serta berkontribusi dalam membangun Provinsi Banten.

“Satukan pemikiran mahasiswa Banten untuk pembangunan. Dan mengharapkan untuk memahami kembali tradisi- tradisi lokal mahasiswa Banten,” pungkasnya. (Taufik/Red)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!