LebakPeristiwaTerkini

Banjir di Cigemblong Lebak, 42 Rumah dan 1 Pondok Pesantren Tergenang

SABBA.ID – Lebak, Banjir Dikecamatan Cigemblong merendam 5 Desa dan 7 Kampung. Akibat banjir itu, 42 rumah dan 1 Pondok pesantren tergenang.

Ketua umum FKMC Galuh Subakti mengatakan, bahwa banjir ini diakibatkan dari hujan deras dan adanya luapan air dari kali peucangpari.

“Hujan yang mengguyur cigemblong sejak Minggu sore sekitar pukul 17.30 sore hingga malam hari, ditambah beberapa daerah berada dipinggir kali peucangpari, Mungkin karena tersumbat jadinya aliran sungai meluap ke permukaan,” Ujar Galuh.

Galuh juga berharap semoga segera ada bantuan dari pihak terkait.

“Semoga segera ada bantuan dari pihak terkait agar sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir ini,” pungkas Galuh penuh harap.

Banjir Cigemblong ini  menyebabkan 5 desa dikecamatan Cigemblong terendam, yaitu di Desa Cigemblong, Cibungur, Cikaratuan, Mugijaya dan Peucangpari. Ada 7 kampung di wilayah tersebut yang terdampak banjir, sehingga 42 rumah terendam.

Ditempat yang berbeda, Anang Ma’ruf Faisal selaku pengurus FKMC Menambahkan, Pihak mereka akan terjun ke TKP senin pagi guna membantu warga dan pendataan yang lebih valid.

“Kami akan terjun ke TKP pagi nanti, untuk membantu warga membersihkan sisa-sisa banjir, dan kami akan melakukan pendataan yang lebih Valid, mulai dari jumlah rumah sampai kerusakan yang dialami,” ujar anang.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!