CilegonKesehatanPendidikan

Cegah Campak Dan Rubela, KKM 10 Uniba Sukseskan Program BIAN

Cilegon – Mahasiswa Universitas Bina Bangsa yang tergabung dalam Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) kelompok 10, ikut berpartisipasi mensuskseskan program BIAN di lingkungan Kadipaten (RW 02), Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon-Banten, pada rabu (03/8).

Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) merupakan program Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tahun 2022, yang mana program ini dicanangkan dengan tujuan untuk mengejar cakupan imunisasi rutin yang menurun signifikan akibat pandemi COVID-19.

Sri Ayu Setyowati selaku ketua bidang kesehatan di program KKM,  mengatakan bahwa,  pihaknya sangat antusias mengikuti kegiatan Imunisasi BIAN tersebut serta mendukung penuh upaya pemerintah dalam mengatasi campak dan rubela.

“kami sangat bahagia mengikuti acara dari awal sampai akhir, semoga program pemerintah lewat BIAN ini bisa berjalan lancar di selenggarakan di seluruh indonesia,” ucapnya.

Ashru Robi Khan S,T selaku Lurah kedaleman sangat bangga dan mengapresiasi Kelompok KKM 10 Uniba yang telah ikut membantu mensukseskan program BIAN di desanya.

“saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada adik adik mahasiswa yang telah terjun langsung membantu para aparatur desa, bidan desa, staf puskesmas dan elemen lainya untuk menjalankan program BIAN ini, semoga program BIAN ini menjadi solusi yang efektif untuk mencegah Campak dan rubela pada anak di desa kita,” tutur Ashru Robi Khan S,T selaku lurah kedaleman.

Program ini dilaksanakan pada bulan Agustus 2022 di wilayah Jawa dan Bali, Salah satu daerah yang juga ikut melaksanakan program Kemenkes ini yaitu lingkungan Kadipaten (RW 02), Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon-Banten.

BIAN adalah pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat. Program ini diwujudkan sebagai upaya menutup kesenjangan imunitas anak dengan melakukan hamonisasi kegiatan imunisasi tambahan (campak-rubela) dan imunisasi kejar (OPV, IPV, dan DPT-HB-Hib).

Selain pemberian imunisasi Campak-Rubela, dalam kegiatan ini juga dilakukan pemeberian vitamin A kepada balita dan anak-anak.


Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!