PendidikanSerangTerkini

DEMA UIN SMH Banten Helat Latihan Kepemimpinan Mahasiswa

SABBA.ID | Serang, 4 Oktober 2021. DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa) UIN Banten menggelar Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM) di aula Syadzeli Hasan Lt. II UIN SMH Banten, pada tanggal 02-03 Oktober 2021.

Kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari dan diisi oleh 7 Materi Pokok kepemimpinan yang ahli di bagian-bagiannya, serta Focus Grup Disscution (FGD) di sela-sela materi.

Kegiatan LKM ini merupakan agenda wajib yang harus dilaksanakan oleh DEMA UIN SMH Banten dalam menjalankan kewajibannya sebagaimana UU KBM tahun 2020, guna mencetak dan membentuk pemimpin-pemimpin muda di UIN SMH Banten, sebagaimana yang dipaparkan oleh Ferdiawan Hasan dalam sambutannya dalam pembukaan agenda LKM ini.

“Dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai perwakilan mahasiswa skala Universitas, DEMA UIN SMH Banten juga diamanatkan oleh konstitusi dalam membentuk calon-calon pemimpin sebagaimana yang di atur dalam UU KBM 2020 Bab 5 mengenai kewajiban DEMA UIN SMH Banten”

Faiz Naufal Alfarisi sebagai Presiden Mahasiswa DEMA UIN SMH Banten mengatakan bahwa kegiatan ini memang diwajibkan sebagaimana yang sudah dipaparkan oleh ketua pelaksana, namun ia mengatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan tanggung jawab moril DEMA UIN sebagai representasi mahasiswa dan wadah pengembangan dan peningkatan mutu bagi mahasiswa

“Kegiatan ini merupakan bentuk tanggungjawab moril DEMA UIN Banten sebagai representasi mahasiswa dan wadah pengembangan dan peningkatan mutu bagi mahasiswa guna mencetak pemimpin-pemimpin muda pembaharu, pemimpin yang mau dan mampu mengimplementasikan nilai-nilai teoritik yang telah didapatkannya”, Ujarnya. (Rls/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!