NasionalPemerintah

Dukung Gampong Bersinar, BNN Kota Banda Aceh Latih Kader IBM Gampong Mulia

SABBA.ID | BANDA ACEH – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banda Aceh menggelar Bimbingan Teknis Pelatihan Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) kepada 10 orang perwakilan masyarakat Gampong Mulia yang dilaksanakan 3 hari dari tanggal 23-25 Maret 2019 di Ruang VIP The Gade Coffee, Banda Aceh.

Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk melatih tenaga petugas yang akan melaksanakan IBM tentang konsep dan cara pelaksanaan di lapangan dalam upaya menyelesaikan permasalahan penyalahgunaan narkoba.

Acara ini dibuka oleh Kepala BNN Kota Banda Aceh Hasnanda Putra, ST.,MM.,MT dan dihadiri oleh Geuchik Gampong Mulia Syukriadi.

Dalam sambutannya Hasnanda mengatakan, IBM ini merupakan suatu program yang berupaya menyelesaikan permasalahan penyalahgunaan narkoba dengan meningkatkan peran serta masyarakat dalam melakukan intervensi kepada masyarakat yang telah menggunakan narkoba.

“Peran serta masyarakat dalam melalukan intervensi kepada para korban penyalahguna ini perlu bimbingan agar memaksimalkan peran rehabilitasi di lingkungan masyarakat desa, ini juga sinergi dengan penguatan Gampong Bersinar,” kata Hasnanda, Selasa (23/3/2021).

Kegiatan hari pertama ini dibimbing oleh Desi Rosdiana, SKM., MKM dari Seksi Rehabilitasi dan dr. Aulia Syahputra selaku dokter Klinik Pratama BNN Kota Banda Aceh.

Materi awal yang disampaikan pada pelatihan ini adalah tentang strategi rehabilitasi melalui Program Skrining.

Desi Rosdiana menyampaikan pengertian, kiat dan tujuan dari skrining, dan teknis pelaksanaan skrining disampaikan oleh dr. Aulia Syahputra.

Geuchik Gampong Mulia Syukriadi mengatakan tekad warganya untuk menjadikan desa yang tangguh dan bersih narkoba.

“Insya Allah kami akan menjadikan Gampong Mulia sebagai model gampong bersinar di Kota Banda Aceh,” kata Syukriadi.

Kegiatan ini merupakan tindaklanjut pencanangan Gampong Mulia Bersinar atau bersih narkoba dengan pendekatan rehabilitasi berbasis masyarakat (Rls/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!