CilegonKomunitasTerkini

GMNI Cilegon Dukung Polisi Berantas Terorisme

SABBA.ID | Cilegon – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cilegon mendukung upaya pihak kepolisian untuk memberantas aksi terorisme hingga ke akar-akarnya.

“Kota Cilegon salah satu kota vital di Indonesia, hampir 80 persen Industri Kimia ada dikota ini, untuk mengantisipasi upaya terorisme kami mendukung upaya kepolisian untuk memberantas segala bentuk teror terhadap masyarakat hingga ke akar-akarnya,” ungkap ketua DPC GMNI Novreza Fajri, Jumat (2/4/2021).

Selanjutnya, GMNI Cilegon menghimbau kepada masyarakat untuk stop atau tidak menyebar luaskan foto ataupun vidio serangan terorisme.

“Penyebaran vidio atau foto dan konten berita serangan terorisme itu membuat teroris merasa senang, hal itu merupakan salah satu tujuan dari aksi terorisme, kami menghimbau masyarakat tidak lagi menyebar luaskan,” ucap Reza.

Sementara, sekretaris DPC GMNI Cilegon Ihwan Muslim mengatakan, radikalisme dan terorisme sekarang sudah menjadi menjadi ancaman global. Artinya kata Ihwan, tantangan penanggulangan terorisme semakin hari semakin tinggi.

“GMNI sebagai organisasi Nasionalis mendukung penuh Polri untuk menyelesaikan hingga akar masalah munculnya radikalisme,” ujarnya.

Mahasiswa di GMNI, imbuh Ihwan akan terus bersinergi untuk melawan paham radikalisme terorisme dengan menjaga memori sejarah bangsa, sehingga tak ada alasan lain buat kami sebagai anak muda Indonesia untuk lari dari Pancasila sebagai ideologi bangsa.

“Faktor penting yang harus diperhatikan dan dijaga oleh suatu bangsa dalam menjaga eksistensi bangsa dan negara dari kehancuran adalah menjaga sejarah bangsa itu sendiri, sehingga nasionalisme dan Pancasila akan gagah berdiri melawan ideologi radikalisme terorisme, mari kita bersatu lawan terorisme,” ungkapnya. (Idr/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!