PandeglangTerkini

Diinisiasi Oleh Persatuan Pemuda Desa Curuglemo (P2C), Deklarasi Pilkades Damai di Gelar

SABBA.ID | Pandeglang – Menghadapi Pilkades pada Minggu, 17 Oktober 2021, Desa Curuglemo sukses menggelar kegiatan Deklarasi Pilkades Damai. Kegiatan yang dihadiri oleh semua Calon Kepala Desa dan perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, pelaksana dan penanggung jawab Pilkades ini bertempat di Gedung Madrasah Aliyah Darul Huda Cigobang. Rabu (13/10/21)

Dengan mengusung tema “Aman damai serta bebas dari many politik” kegiatan ini menjadi wadah silaturahmi antara Calon Kepala Desa dan Pemuda Desa Curuglemo untuk menyampaikan aspirasi seluruh pemuda dan masyarakat siapapun Kepala Desa yang terpilih nanti.

Ketua Persatuan Pemuda Desa Curuglemo (P2C), Asep Saya Hidayatullah mengatakan dengan di laksanakan kegiatan ini, dirinya berharap para simpatisan dan tim dapat mengedepankan etika politik yang bersih, toleran serta menjungjung tinggi nilai – nilai demokrasi dan tidak akan melakukan politik uang.

“Kami akan bersinergi dengan masyarakat tokoh pemuda tokoh agama panitia pelaksana, penanggung jawab.mengawal pilkades di desa curuglemo menjauhkan sikap many politik, bersama-sama mencerdaskan masyarakat dalam demokrasi”. Tandasnya.

Asep Menambahkan P2C akan mengambil sikap netral dan tidak akan memihak terhadap salah satu calon yang ada dan akan siap mendukung segala program yang akan di laksnakan oleh kepala desa yang terpilih.

“Perlu di ingat pemuda adalah generasu penerus bangsa, sebagai agen perubahan kami akan selalu bersikap netral tentunya demi kemajuan desa kami dan dari kegiatan tersebut mendapatkan kesepakatan oleh semua pihak dan para kandidat Calon Kepala Desa untuk tidak melalukan money politik”. Tambahnya.

Juru Bicara P2C, Iin Sobirin menambahkan dirinya secara pribadi maupun secara kelembagaan mengajak kepada seluruh insur elemen masyarakat untuk sama sama dorong pemilu yang cerdai aman dan damai.

“Siapa lagi kalo bukan kita yang mensukseskan dan menciptakan kedamaian pilkades di desa curuglemo”. Tegasnya.

Ketua Pelaksana Pilkades Desa Curuglemo, Erwan Kurtubi mengatakan dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut.

“Tentunya kami sebagai panitia merasa bangga kepada pemuda dan masyarakat yang akan turut mensuksekan pilkades, mari kita sukseskan pilkades didesa kita ini. Hindari money politik dan saya berharap semoga pada proses berlangsung tidak terjadi perpecahan antara masyarakat yang ada di Curuglemo karena seutuhnya kita adalah sodara”. Ungkapnya.

Salahsatu perwakilan dari tokoh pemuda Desa Curuglemo, Ahmad Sopian menyatakan sangat mendukung dan setuju dengan di adakan kegiatan tersebut.

“Ditangan pemuda dan masyarakat lah Pilkades Damai dapat tercipta”. Tandasnya. (Drm/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!