PandeglangTerkiniUMKM

Sarnata Founder Sanggrah Tani Arenta Wakili Banten di Ajang Pemuda Pelopor Tingkat Nasional

SABBA.ID | Pandeglang – Kamis (9/9). Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemuda tengah menggelar seleksi Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Tahun 2021.

Tahap Pemilihan Pemuda Pelopor diseleksi mulai dari tingkat Kabupaten/Kota, Tingkat Provinsi Kemudian Tingkat Nasional.

Tahapan yang dibuka sejak Maret lalu ini kini telah selesai pada penetapan pemuda pelopor terpilih di Tingkat Provinsi yang diumumkan pada Selasa (8/9), selanjutnya peserta di delegasikan mengikuti seleksi di tingkat nasional.

Sebelumnya Pemilihan Pemuda Pelopor merupakan salah satu program dari Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda nasional yang mengacu pada Renstra (Rencana Startegi) Kemenpora untuk tahun 2020-2024.

Sarnata salah satu peserta terpilih asal Pandeglang, di ajang pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional mengucapkan rasa syukur ihwal dirinya telah lolos dan bersiap mengikuti seleksi Nasional mewakili Provinsi Banten.

“Alhamdulillah bersyukur bisa lolos tahapan dari seleksi tingkat kabupaten dan lolos seleksi tingkat provinsi, saya sedang bersiap untuk mengikuti pemilihan pemuda pelopor di tingkat nasional” Pungkasnya, Rabu (8/9).

Tambah Sarnata yang merupakan Alumni Kumandang Banten di Untirta ini mengatakan harapannya agar bisa membawa harum nama daerahnya

“Ini merupakan momentum bersilaturahmi dengan pemuda kreatif dari berbagai daerah, saya berharap bisa mengharumkan nama daerah kita di ajang pemuda pelopor ini dengan membawa pulang juara” Tambah pemuda yang akrab disapa Nata.

Adapun Peserta yang lolos pada Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Banten Tahun 2021 yang nantinya didelegasikan menjadi peserta tingkat nasional diantaranya.

  1. Bidang Pangan; OPTIMALISASI POTENSI LOKAL DENGAN DIVERSIFIKASI PRODUK (AREN); Sarnata; Kabupaten Pandeglang;
  2. Bidang SDA, Pariwisata dan LH; SAMPAH DIGITAL; Iyaduulloh; Kota Serang;
  3. Bidang Inovasi Teknologi; SAYOORNARA; Rizky Cahya Nugraha; Kota Serang;
  4. Bidang Pendidikan; DEWI HUKUM DI BUMI MANUSIA; Athari Farhani; Kota Tangsel;
  5. Bidang Agama dan Sosbud; RUMAH PRESTASI; M.Ujang Kurnia; Kota Serang. (Idr/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!