Teknologi

Sebagian besar layanan Google Sempat Down, Kenapa?

SABBA.ID – Kemarin Google sempat alami gangguan di seluruh dunia, dengan tidak bisa diaksesnya beberapa website maupun aplikasi bawaan Google di seluruh layanan perusahaan, seperti Gmail, Google Kalender, dan YouTube. Dimulai sekitar pukul 11.50 GMT, downnya Goggle tampaknya telah memengaruhi sebagian besar layanan, selain penelusuran, yang beroperasi sebagian besar tidak terpengaruh.

Seperti dilansir laman The Guardians, pihak google telah menyatakan bahwa perusahaanya sedang mengalami adanya masalah sehingga pengguna tidak bisa mengakses layanannya.

“Kami menyadari adanya masalah yang mempengaruhi tidak diaksesnya layanan kami”

i disebabkan oleh kegagalan dalam alat otentikasi perusahaan, kata juru bicara Google, yang mengatur cara pengguna masuk ke layanan yang dijalankan oleh Google dan pengembang pihak ketiga.

Lanjut juru bicara Google menerangkan bahwa pihaknya telah alami kegagalan dalam alat otentikasi perusahaan yang berkaitan mengenai cara pengguna masuk ke layanan yang dijalanan oleh Google dan pengembang pihak ketiga

“Hari ini, pada pukul 3.47 pagi PT, Google mengalami gangguan sistem otentikasi selama sekitar 45 menit karena masalah kuota penyimpanan internal,” kata juru Google.

“Layanan yang mengharuskan pengguna untuk masuk mengalami tingkat kesalahan tinggi selama periode ini. Masalah sistem otentikasi diselesaikan pada pukul 4:32 pagi PT. Semua layanan sekarang dipulihkan. Kami meminta maaf kepada semua orang yang terpengaruh, dan kami akan melakukan peninjauan tindak lanjut secara menyeluruh untuk memastikan masalah ini tidak dapat terulang di masa mendatang. ” Jubir Google. (Idr/red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!