Pemerintah

Jasa Marga Prediksi Arus Mudik di Tol Cikampek Terjadi Besok

SABBA.ID | Karawang – Sebanyak 66. 126 kendaraan diprediksi akan meninggalkan wilayah DKI Jakarta dengan berbagai tujuan melalui tol Jasa Marga melalui tol Jakarta-Cikampek Kendaraan itu akan mulai tercatat diprediksi pada hari Kamis 24 Desember atau H-1 perayaan Natal.

Kepala Gerbang Tol Cikampek Wilayah Tiga Jasa Marga Ahmad Zamzuri mengatakan arus tol Jakarta -Cikampek tidak terdapat kenaikan volume kendaraan, untuk saat ini baru mencapai 16 sampai 20 ribu kendaraan yang melintas keluar Jakarta.

Namun jasa marga memprediski arus puncak libur Natal dan tahun baru 2021 akan memuncak pada esok hari kamis 24 Desember dengan mencapai 66 ribu 126 kendaraan, selain itu pihaknya berkerksama dengan kepolisian untuk melakukan penyekatan di wilayah Karawang Barat. Ini berlaku bagi sejumlah truk yang melebihi kapasitas, kecuali truk dengan muatan barang-barang sembako.

“Lalin harian yang mencapai 16 sampai 20 ribuan, lalin Covid rata-rata 16 ribuan, kita prediksi arus puncak besok itu mencapai 66 ribu 126 kendaraan”, Kata Zamzuri

Selain itu PT Jasamarga menyiapkan tambahan gardu tol pada beberapa titik gerbang tol, antisipasi ramainya mudik liburan Natal dan tahun baru 2021,

Jasa Marga juga akan menempatkan beberapa petugas di gardu tol guna mempercepat proses tapping. Tidak hanya itu saja, bila kepadatan mulai meningkat, Jasa Marga akan memberlakukan skenario jemput bola dalam proses tapping kartu e-toll.

Dengan adanya langkah-langkah tersebut, diharapkan dapat memperlancar arus lalu lintas di tol dan mencegah terjadinya penumpukan massa pada libur lebaran nanti. (Dzar/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!