PendidikanSerangTerkini

KKM 39 Uniba, Selenggarakan Sosialisasi Pencegahan Hiv Aids

Serang – Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Kelompok 39 Universitas Bina Bangsa, yang berada di Desa Cemplang kecamatan Ciomas Serang, selenggarakan sosialisasi pencegahan penularan penyakit HIV AIDS, pencegahan kekerasan terhadap anak dibawah umur dan perempuan, pada jum’at (5/07).

kelompok KKM PKM 39 menyadari bahwa penyakit HIV AIDS makin tahun bertambah penderitanya ini dikarenakan kurangnya edukasi masyarakat tentang penyakit HIV AIDS dan banyak pula terjadi kekerasan terhadap perempuan dan anak.

pada tahun 2021 saja komnas perempuan melaporkan kasus kekerasan seksual terhadap perempuan dalam ranah personal yang tercatat di lembaga layanan mencapai 2.363 kasus pada 2021, Kasus perkosaan mendominasi.

Rizal Fadliansyah selaku Ketua KKM PKM 39 bersama dengan anggotanya sangat antusias untuk membantu mengurangi penularan dan kekerasan dengan cara memberikan edukasi kepada masyarakat.

“kami dari Kelompok KKM 39 Desa Cemplang sangat bahagia atas lancarnya acara sosialisasi, semoga sosialisasi kali ini bisa menyadarkan masyarakat tentang bahayanya HIV AIDS dan meminimalisir kasus kekerasan kepada anak dan kasus pelecehan terhadap perempuan,” ungkap Rizal Fadliansyah.

Kelompok KKM PKM 39 Desa Cemplang mendatangkan pemateri khusus dari puskesmas ciomas untuk memberikan edukasi khusus tentang kesehatan yang bertema “pencegahan HIV AIDS.”

Tidak hanya kesehatan, mereka juga mendatangkan pemateri hukum dari lembaga bantuan hukum serang, juga untuk memberikan edukasi khusus tentang hukum untuk memberikan edukasi bagaimana cara melapor, mencegah dan mengurangi kekerasan yang terjadi pada perempuan dan anak.

“Tentu kita sebagai masyarakat harus mampu memberikan yang terbaik juga untuk masyarakat oleh karena itu kami mendatangkan pemateri pemateri khusus yang terampil dalam bidangnya sehingga tidak ada kesalahan yang di berikan dalam menyalurkan edukasi kepada masyarakat,” tambah Rizal Fadliansyah.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!