CilegonPemerintahTerkini

Pengelolaan Sampah di Cilegon Belum Efektif

SABBA.ID | Cilegon – Penanganan sampah di Kota Cilegon masih belum efektif, masih banyak sampah yang berserakan, menumpuk dan kurangnya penyediaan tempat sampah. hal tersebut kerap kali dibahas Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta, dalam setiap momentum kegiatan kedinasan yang dihadirinya dan menjadi perhatian utama dalam penanganannya.

Dia meminta kepada OPD terkait untuk menindaklanjuti penanganan sampah tersebut dan perlunya tindak lanjut yang serius, terutama dalam pengelolaan sampah.

“Kebersihan sebagian dari iman, jadi Kota Cilegon ini haris bersih dan nyaman, OPD yang serius dalam penanganan sampah, ” katanya saat menggelar rapat penanganan sampah di Ruang rapat Walikota, Kamis (25/03).

Di tempat yang sama Moch Teddy Kabid B3 mengatakan untuk menangani persoalan sampah tersebut Wakil Walikota menggelar rapat khusus penanganan sampah, bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan salah satu perusahaaan swasta yang menawarkan mesin pengelolaan sampah.

“Tadi ada ekspose dari salah satu perusahaan yang menawarkan mesin pengelolaan sampah, ini baru memperkenalkan mesinnya Hydro Drive Air, tarkait dengan kita akan pakai mesin itu atau tidak belum ada keputusan, ” katanya.

Dia juga menjelaskan, jika melihat dari percobaan mesin tersebut, Bisa dipakai dan bisa menangani sampah di Kota Cilegon.

“Ada titik percobaan yang melakukan mesin Hydro Drive dalam mengelola sampah, selama ini masih ramah lingkungan. Untuk ukuran Kota Cilegon dan sesuai dengan jumlah sampah menurut data kami, mesin tersebut bisa kita gunakan, ” jelasnya.

Namun untuk keputusan memakai atau tidaknya mesin tersebut, masih menjadi pembahasan.

“Kita masih bahas mesinnya, kita pakai atau tidak, intinya kita hanya mendengar perusahaan tersebut menerangkan kegunaan mesinnya, ” tuturnya. (Rls/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!