KomunitasLebakSemarak Pemilu

Perihal Transparansi Anggaran KPPS Se-Kabupaten Lebak, Kumala Pw Serang Desak KPU Lebak untuk Terbuka

Lebak – Adanya temuan tidak transparansi perihal anggaran pada kegiatan Pelantikan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kelompok Penyelenggara Pemungutan suara (KPPS) dikabupaten lebak, Keluarga Mahasiswa Lebak (KUMALA) perwakilan serang angkat bicara Serang, (Minggu 28/1/24).

Pelantikan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilaksanakan itu secara Serentak ditiap kecamatan Se-Kabupaten Lebak.

Advertisement Space

Ketua Kumala Pw Serang Irfan ripai mengaku hasil invetigasi pihaknya di lapangan mendapatkan temuan pada pelantikan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang dilaksanakan mulai 25 januari 2024 di wilayah kabupaten lebak.

Temuan tersebut menurut irfan terkait soal ATK yang harus membawa sendiri oleh anggota KPPS ketika Bimtek. Uang transport yang belum di terima setelah pelantikan dan bimtek. Juga tidak di berikan makan ketika pelantikan KPPS.

“Berdasarkan hasil temuan kami per hari ini tanggal 28 Januari 2024 ada sekitar 8 orang anggota KPPS berbeda kecamatan yang mengeluhkan terkait pelantikan dan bimtek,” kata irfan

Untuk itu, kami mendesak komisioner KPU kabupaten lebak agar terbuka ke publik soal anggaran pelantikan dan bimtek Kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang belum di bayar.

“Kami minta Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten lebak bisa pastikan, jangan sampai persoalan pengurangan angaran ini terjadi seperti di kabupaten lain yang hari ini jadi polemik,” tuturnya.

Dengan adanya persoalan tersebut, kata irfan, tidak menutup kemungkinan di tiap kecamatan pun mendapatkan persoalan yang sama.

Advertisement Space

“Kami juga terus melakukan investigasi ke lapangan, sebab kami menduga semua KPPS di tiap kecamatan mendapatkan persoalan yang sama,” ujarnya.

Kami akan terus mengawal persoalan seperti ini, karena bagaimanapun ini Merupakan pondasi berjalannya demokrasi sesuai dengan cita-cita bersama.

“Kami Kumala Pw Serang akan terus Mengawal Persoalan yang fundamental khususnya dalam hal ini Pemilu 2024, karena memang disana ranah kami selaku Mahasiswa,” pungkasnya.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!