PendidikanSerangTerkini

Peringati HUT RI Ke 77, KKM 25 Uniba Gelar Jalan santai Di Desa Cimaung

Serang – Dalam rangka Memeriahkan HUT Republik Indonesia yang ke 77, Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) kelompok 25 Universitas Bina Bangsa lakukan kegiatan Jalan santai bersama Warga Desa Cimaung, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, pada rabu (17/8).

Kegiatan tersebut juga di ikuti oleh Kepala Desa Cimaung, pegawai kantor Desa, RT/RW dan Pemuda setempat.

Selain jalan santai, Perayaaan HUT RI di Desa Cimaung juga di meriahkan oleh beragam perlombaan yang dilaksanakan di permukiman warga Desa Cimaung, hal ini juga sebagai rangkaian pemulihan kembali setelah Pandemi Covid-19.

Kegiatan

Fachruroji selaku anggota kelompok 25 KKM Uniba yang turut serta dalam kegiatan tersebut, mengatakan Agenda jalan santai tersebut diikuti oleh Mahasiswa KKM 25 dengan rasa antusiasiame dan semangat perjuangan.

“kelompok KKM 25 Uniba memeriahkan jalan santainya dengan memakai berbagai kostum kosplay karakter,  dan saya liat mereka mengikutinya dengan bahagia dan semangat juang yang tinggi, selain jalan santai pihak kami juga mengadakan berbagai perlombaan yang tentunya ada hadiah dorprize nya bagi warga yang menang,” ucap Fachruroji.

Fachruroji juga mengungkapkan alasan kelompok KKM nya mengadakan kegiatan perlombaan dan jalan santai di Desa Cimaung.

“Kami kelompok KKM 25 Uniba mengadakan kegiatan ini untuk memeriahkan acara kemerdekaan indonesia yang ke 77 dengan masyarakat Desa Cimaung agar masyarakat Desa Cimaung bisa pulih kembali melakukan kegiatan Bersama sama setelah pandemi covid-19 berlalu  sehingga dapat mendorong kegiatan sosial maupun memulihkan perkonomian di Desa Cimaung,” ungkapnya.

Robana sebagai Kepala pemuda Desa  Cimaung  turut senang dan bangga kepada kelompok KKM 25 Uniba yang bisa mengadakan perlombaan dan ikut memeriahkan acara kemerdekaan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada kelompok KKM 25 Uniba serta masyarakat  yang sudah berpartisipasi  dan membantu kegiatan 17 Agustusan  di Desa Cimaung, saya sebagai Kepala  Pemuda Desa cimaung bangga kepada adek-adek Mahasiswa yang telah mendorong dan menjadikan Desa Cimaung menjadi lebih baik lagi terutama di bidang sosial sehingga menjadikan Desa Cimaung lebih peduli terhadap Negara dan Bangsa,” ujar Robana.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!