PendidikanSerangTerkini

Peserta KKM 25 Uniba Siap Implementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Serang – Sekelompok Mahasiswa yang berasal dari Universitas Bina Bangsa melakukan kegiatan Kuliah Kerja Masyarakat (KKM), salah satunya Kelompok 25 yang ditempatkan di desa cimaung kecamatan cikesal kabupaten serang akhirnya membuka acara pada senin (18/07).

Doni pernanda selaku Dosen pembimbing kelompok 25 binabangsa, turut senang dan bangga, lantaran kelompok kkm 25 bina bangsa tersebut dapat mengadakan acara pembukaan dengan lancar dan bisa mengadakan acara dengan sedikit meriah.

“Kami bersama jajaran kkm kelompok 25, sangat senang dan merasa bangga dengan kelompok 25 karena mereka sudah terlatih dengan membuat acara formal di lokasi tersebut dengan lancar,” katanya.

Menurutnya meskipun waktu pembukaan tersebut waktunya sangat mepet akan tetapi kelompok kkm 25 telah antisipasi dan menyurpai lokasi ke tiap-tiap Rt dan Rw di desa cimaung dan ber interaksi dengan warga warga desa cimaung.

Surnadi sebagai kepala Desa cimaung turut berkomentar soal kelompok kkm 25 bina bangsa yang telah berpartisipasi ke desa cimaung dan mengadakan acara dan kegiatan di desa cimaung.

“Saya ikut bangga dengan kelompok kkm 25 bina bangsa mereka yang bisa berpartisipasi di desa cimaung dan membawa masyarakat cimaung menuju desa lebih baik lagi, saya sebagai kepala desa mendukung penuh dan mendoakan kelompok kkm 25 bina bangsa untuk menjadikan desa cimaung menjadi lebih baik lagi dan menjadi desa yang kokoh,” ujar sarnadi.

Fachruroji selaku salah satu Peserta KKM juga Mengatakan, kegiatan yang dilakukan Mahasiswa UNIBA adalah bentuk nyata bahwa UNIBA serius dalam mengimplementasikan tri dharma perguruan tinggi.

“Ini merupakan salah satu bentuk catur dharma perguruan tinggi yaitu Pengabdian kepada masyarakat sesuai visi misi UNIBA dalam bidang pengabdian masyarakat, mudah mudahan ada berkah yang diambil dari aktifitas KKM ditengah Pasca Pandemi ini.

“Di Kabupaten Serang sendiri Kegiatan KKM UNIBA dilaksanakan selama satu bulan yaitu mulai bulan juli hingga Agustus,” tambahnya.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!