KomunitasSerangTerkini

SAF Gelar Dialog Sadar Pemilu 2024 Bersama BAWASLU Kota Serang

Serang – Suwaib Amiruddin Foundation (SAF) menggelar dialog publik sadar pemilu 2024 bersama Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kota Serang, pada Jumat (29/7).

Dialog ini dihadiri oleh Ketua BAWASLU Kota Serang, Faridi serta Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Organisasi BAWASLU Kota Serang, Liah Culiah.

Menurut Faridi kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mensosialisasikan  kepada masyarakat tentang memahami tahapan pemilu serta pengawasan dalam pemilihan.

“Kegiatan ini sangat berguna khususnya oleh publik ya dan bagaimana nanti publik memahami tahapan dalam pemilu, pengawas serta persiapan dalam pemilihan,” ujar Faridi.

Faridi juga menambahkan, bahwa kegiatan sosialisasi lewat dialog publik sangatlah penting untuk diadakan.

“Ini bagain penting bagi kami untuk mensosialisasikan pengawasan bangsa dan ini sangat membantu bagi kami bagi bawaslu kota serang,” tambah Faridi.

Disisi lain, menurut Liah, kegiatan ini baik dan bagus untuk mahasiswa yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk ikut serta dalam mendata masyarakat yang memiliki hak pilih.

“Saya terpikir untuk bekerja sama dengan para universitas dengan Kegiatan Kuliah Nyata (KKN) bagaimana nanti mahasiswa FISIP dan Hukum bukan hanya kegiatan tapi ikut serta mendata masyarakat misalnya dalam satu rumah ada berapa yg menjadi pemilih,” jelas Liah.

Liah pun berharap kegiatan ini terus berlanjut di tempat terbuka, di universitas, ataupun di desa-desa pelosok agar bisa menarik perhatian masyarakat.

“Harapannya kegiatan ini di tempat terbuka misalnya di alun-alun kan orang lalu lalang dan akan menarik perhatian orang apa itu BAWASLU, SAF dan bagaimana kegiatannya atau kegiatannya di kampus, tempat pelosok-pelosok dan kita bisa memanfaatkan alun-alun desa atau kecamatan,” harap Liah.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!