KomunitasSerangTerkini

Ade Bewok Beserta Pengurus Padepokan Pencak Silat Bandrong Elang Biru Resmi Dilantik

SABBA.ID | Cilegon – Kepengurusan Padepokan Pencak Silat Bandrong Elang Biru Periode 2022 – 2027 yang berdomisili di Kp. Kejuruan, Ds. Ukirsari, Kec. Bojonegara, Kabupaten Serang resmi dilantik, pada Sabtu (30/7).

Prosesi pelantikan dilaksanakan di Lapangan Volly Desa Ukirsari yang diawali dengan penampilan seni bela diri pencak silat Bandrong yang dihadiri dan disaksikan lebih dari 600 orang.

Salah satu pertunjukan seni pencak silat bandrong.

Dalam pelantikan turut hadir unsur Muspika yang terdiri dari Koramil, Polsek dan Pihak Kecamatan Bojonegara, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, juga Kepala Desa Ukirsari Bojonegara.

Selain itu Kelurga Besar Bandrong Banten yang terdiri dari Pembina Bandrong Banten (K.H Mansyur), Ketua DPD Bandrong Kabupaten Serang (KH. Taufik Bukhori) dan jajaran, DPD Bandrong Cilegon yang diwakili oleh Sekjen (Jainal Abidin) dan jajaran, Ketua DPC Bandrong Kecamatan Bojonegara (Alwan) dan jajaran. Perwakilan IPSI Banten, dan sebanyak 84 padepokan pencak silat Bandrong Banten yang hadir dari Kab. Serang dan Cilegon.

Ketua pelaksana Ari Dailami menyampaikan, bahwa tema pelantikan berorientasi pada prestasi pemuda yang ada di Desa Ukirsari.

“Kami mengusung tema meningkatkan persatuan untuk membangun para generasi berprestasi karena tema ini sangat searah dengan visi misi Bandrong,” ucap Ari dalam laporannya.

Ketua DPD Bandrong Kabupaten Serang H. Taufik Bukhori memberikan apresiasi dalam sambutannya kepada Ketua terpilih dan semua pihak sehingga acara tersebut berjalan dengan lancar, ia juga menyebut kegiatan tersebut merupakan suatu sejarah.

Ketua DPD Bandrong Kabupaten Serang.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada ketua terpilih yaitu Ade Bewok dan jajarannya, beliau tidak pantang mundur untuk bagaimana caranya Padepokan Elang Biru ini bisa berdiri tegak di Desa Ukirsari, dan ini merupakan sejarah bahwa di daerah ini belum ada padepokan dan pada saat ini lah bertepatan dengan 1 Muharram Padepokan Elang Biru bisa berdiri dan alhamdulilah bisa kita saksikan bersama,” ujar Taufik.

Diwaktu yang sama setelah kegiatan usai, Ade Bewok  berharap padepokan pencak silat Bandrong Elang Biru tersebut bisa eksis dan melahirkan pemuda pemudi berprestasi.

Ade Bewok ketua terpilih saat prosesi pelantikan.

“Dengan sudah di lantiknya kepengurusan ini saya harap kesenian pencak silat dibawah naungan Bandrong ini mampu eksis selalu, dan semoga dengan diadakannya latihan rutin tiga kali dalam seminggu yang kami agendakan kedepan mampu mewadahi para pemuda pemudi yang berprestasi,” Kata Ade saat diwawancarai.

Diketahui sebelumnya Pencak Silat Bandrong merupakan kesenian tradisional seni bela diri asli Banten yang lahir di tahun 1500 Masehi sebelum berdirinya Kesultanan Banten.

Sesi foto bersama seluruh keluarga besar padepokan elang biru.

Selain itu seni bela diri ini juga memiliki organisasi yang menaungi lebih dari 34 padepokan di Kecamatan Bojonegara sendiri.

Show More

Puja Budiman

Menjadi manusia untuk dimanusiakan manusia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!