SerangTerkini

Sambut HUT RI Ke-77, Kecamatan Padarincang Gelar Berbagai Perlombaan

SABBA.ID | Serang – Sudah menjadi sebuah tradisi di setiap daerah di Indonesia pada momentum peringatan HUT RI Ke-77 bakal semarak dengan diisi berbagai macam kegiatan salah satunya perlombaan.

Hal itu pun seperti yang dilakukan oleh masyarakat Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang. Sepekan sebelum puncak hari peringatan kemerdekaan RI Ke-77 beragam kegiatan yang melibatkan seluruh masyarakat se-Kecamatan Padarincang dengan mengusung tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” dihelat.

“Kegiatan di momen HUT Ke-77 RI dimulai dari tanggal 8 Agustus 2022 – 17 Agustus 2022 dengan menggelar berbagai perlombaan dan di hari ke-3 ini pelaksanaan lomba Tenis meja,” ungkap Nasir Al Afghani selaku ketua panitia HUT RI Kecamatan Padarincang, pada Rabu (10/8).

Secara keseluruhan, menurutnya Acara menyambut HUT RI Ke-77 ini dengan mengadakan perlombaan untuk meningkatkan silaturahim antar warga Kecamatan Padarincang, dengan berbagi jenis perlombaan diantaranya :

1. Pentas Buaya Putih
2. Kendang Pencak Gagak Lumayung
3. Debus
4. Karnaval budaya
5. Karaoke
6. Qosidah
7. MTQ
8. Paduan Suara
9. Lomba Gapura Desa
10. Lomba Tumpeng
11. Marathon
12. Gerak Jalan
13. Parade Band se-Palka
14. Catur
15. Tenis Meja
16. Bulu Tangkis
17. Lomba Mewarnai

“Walaupun dana dari pemerintah kabupaten maupun kecamatan tidak ada, saya sebagai ketua panitia tetap akan menggelar seluruh kegiatan tersebut dengan semaksimal mungkin sebagai bentuk kecintaan terhadap NKRI. Kerena menghormati para pejuang yang lebih berat dibandingkan mengisi kemerdekaan, intinya kita harus bergerak maju dan mandiri untuk kecamatan Padarincang,” sebutnya.

Kemudian, lanjutnya di puncak kegiatan acara yang diselenggarakan pada tanggal 17 Agustus 2022 setelah upacara HUT RI Ke-77 pekan depan akan digelar pengumuman pemenang perlombaan, bagi-bagi doorprize dengan sistem acak melalui kupon, dan ada hiburan dari grup band yang ada di Kecamatan Padarincang.

Hal terpenting melalui berbagai kegiatan di momen HUT RI Ke-77 tersebut, pihaknya menyiratkan makna pesan sebuah nilai perjuangan yang harus dipahami secara mendalam serta dapat dilanjutkan oleh generasi penerus.

“Jerih payah yang dicapai oleh pendahulu itu harus disyukuri. Oleh karena itu, dengan momentum ini rasa nasionalisme kita harus semakin kuat,” tegasnya.

Terlebih ia menandaskan bahwa dalam dua tahun ke belakang kegiatan momen HUT RI sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, maka dikesempatan kali ini pihaknya sekaligus menjadikan ajang untuk kembali mempererat silaturahmi seluruh warga, khususnya masyarakat Kecamatan Padarincang.

Show More

Puja Budiman

Menjadi manusia untuk dimanusiakan manusia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!