PandeglangPeristiwaTerkini

Amblas Sepanjang 50 Meter, Jalan Pemprov di Ciodeng Belum di Perbaiki

SABBA.ID | Pandeglang – Ruas Jalan Picung-Munjul tepatnya di wilayah Desa Ciodeng Kecamatan Picung amblas sepanjang 50 meter, diduga ini di akibatkan oleh curah hujan pada minggu lalu.

Dari pantauan sabba.id saat mengunjungi lokasi tersebut, jalan amblas yang merupakan jalan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten nampaknya masih saja belum di perbaiki hingga sekarang, Selasa (9/2).

Saat di temui, Suhendar selaku pihak dari Desa Ciodeng mengatakan,  sebelum amblas jalan di wilayahnya tersebut hanya mengalami keretakan saja, namun setelah di guyur hujan berhari-hari terjadilah amblas.

“Itu jalan tidak sekaligus amblas, tapi kemarin-kemarin hanya retak dan mungkin ini di akibatkan oleh guyuran hujan berhari- hari pada minggu lalu, hingga mengakibatkan amblas,” ujar Suhendar dalam keterangannya, pada Selasa (9/2).

Ia juga mengatakan, pihaknya sudah langsung melaporkan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pandeglang. Dengan harapan jalan tersebut cepat di tangani, karena di khawatirkan akses jalan Munjul-Picung tersebut putus.

“Sejak ada laporan dari warga kami sebagai pihak desa langsung melaporkan keadaan tersebut ke Dinas PUPR Kabupaten Pandeglang. Ya dengan harapan jalan tersebut cepat di perbaiki, karena kalo dibiarkan begitu saja tidak cepat ditangani, pasti ini akan memutus akses jalan Munjul-Picung,” ujar Suhendra.

Sementara itu, Asep Rahmat selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pandeglang mengaku, bahwa pihaknya sudah melaporkan keadaan ruas jalan tersebut kepada PUPR Provinsi.

“Setelah kami mendapatkan laporan adanya jalan amblas tersebut, bahkan sudah memakan badan jalan, dan kami juga khawatir jalan tersebut putus jika tidak cepat ditangani. Oleh karna itu pihak kami sudah mengirimkan laporan kepada Gubernur, untuk segera ditangani. Karena melihat setatus jalan tersebut, berstatus jalan Provinsi,” singkatnya.

Namun, hingga saat ini jalan amblas tersebut nampaknya belum juga di perbaiki, ini mengakibatkan beberapa pengguna jalan untuk harus berhati-hati saat melintasi jalan tersebut. (Puja/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!